Rabu, 29 Jan 2020
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Begini Upaya Hadapi Pedagang Bandel yang Enggan Segera Pindah

04 April 2019, 17: 50: 59 WIB | editor : Retta wulansari

TAK KERJA: Beberapa warga di area Pasar Pon yang dibongkar. Tampak sebuah alat berat yang beberapa pekan ini nganggur menunggu pemilik kios mengosongkan barang dagangan.

TAK KERJA: Beberapa warga di area Pasar Pon yang dibongkar. Tampak sebuah alat berat yang beberapa pekan ini nganggur menunggu pemilik kios mengosongkan barang dagangan. (AGUS MUHAIMIN/RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK – Hingga kini sebagian kios di Pasar Pon yang terbakar belum dikosongkan. Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Kadiskomindaag) Mokhammad Siswanto pernah menyampaikan, pemerintah sering kali memberikan sosialisasi kepada pedagang. Baik itu secara lisan maupun tertulis kepada pedagang yang belum pindah. Sayang, hal itu juga tidak begitu diindahkan. Buktinya, hingga kini masih saja ada kios atau toko yang berdiri di area Pasar Pon yang terbakar ini.

Terakhir, Siswanto mengatakan akan koordinasi dengan sekretariat daerah terkait penanganan pedagang bandel ini. Kemungkinan akan ada tindakan represif dari pemerintah mengingat mereka akan menggunakan personel dari satpol PP. "Sebelumnya pak bupati yang memberikan imbauan kepada pedagang agar segera dikosongkan," katanya.

Rabu (3/4), radartulungagung.id mencoba konfirmasi kepada Sekda Joko Irianto terkait perkembangan atau hasil koordinasi mengenai pedagang bandel ini. Sayang, yang bersangkutan belum menjawab kofirmasi via handphone hingga berita ini selesai ditulis sekitar pukul 16.00 Wib. 

(rt/muh/dre/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia