Senin, 09 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Ini Langkah yang Sudah Dilakukan Untuk Pengamanan UNBK

04 April 2019, 14: 55: 59 WIB | editor : Retta wulansari

TAK ADA KEBOCORAN: Peserta UNBK di SMAN 2 Trenggalek mengerjakan soal matematika pada hari kedua, Selasa (2/4) lalu.

TAK ADA KEBOCORAN: Peserta UNBK di SMAN 2 Trenggalek mengerjakan soal matematika pada hari kedua, Selasa (2/4) lalu. (ZAKI JAZAI/ RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK – Panitia pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) jenjang SMA wajib terus memberikan arahan terhadap peserta agar jangan mudah percaya jika menerima pesan singkat terkait jawaban soal UNBK. Ini terkait isu kebocoran soal UNBK yang disebar melalui pesan singkat di grup percakapan LINE pada pelaksanaan hari kedua, Selasa (2/4) lalu.

Kasi SMA dan PKLK Cabang Dispendik Provinsi Jatim wilayah Tulungagung-Trenggalek Riris Etikasari mengungkapkan, sebelum pelaksanaan UNBK, cabang dispendik telah sosialisasi kepada kepala sekolah, pengawas ruang, progtor sekolah, dan teknisi terkait hal tersebut. Jadi ketika pelaksanaan, tidak ada yang boleh masuk ke ruangan selain pengawas dan peserta atau progtor dan teknisi jika diperlukan. Ditambahkan, ketika masuk ruangan, siapapun tidak diperkenankan membawa alat komunikasi apapun. Sebab, hal tersebut bisa mengganggu jalannya pelaksanaan. “Karena itu, kami pastikan sampai saat ini tidak ada kabar terkait bocornya naskah soal UNBK,” imbuhnya.

(rt/zak/dre/red/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia