Minggu, 16 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Persiapan Dua Bulan, Tata Kekuatan Baru Blitar United

05 April 2019, 08: 20: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SEGERA: Pembentukan skuad Blitar United menghadapi gelaran Liga 2 dijadwalkan pertengahan bulan ini.

SEGERA: Pembentukan skuad Blitar United menghadapi gelaran Liga 2 dijadwalkan pertengahan bulan ini. (DOK. RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Waktu persiapan dua bulan menghadapi persaingan ketat Liga 2 Indonesia 2019, bakal dimaksimalkan manajemen dan tim pelatih skuad Blitar United. Kualifikasi yang ketat diterapkan untuk mendukung realisasi target Blitar United mengarungi musim keduanya di Liga 2. Usai finish di peringkat tujuh babak penyisihan grup timur musim lalu, target mampu bersaing lebih baik harus bisa direalisasikan musim ini.

Untuk mendukung realisasi target tersebut, pada masa pembentukan tim pertengahan bulan ini, manajemen dan tim pelatih bakal menyeleksi kekuatan yang akan dihimpun menjadi skuad Blitar United. Seleksi kombinasi penggawa lokal Blitar Raya dan luar daerah harus dimaksimalkan. “Hasil evaluasi perjalanan Blitar United musim lalu, menjadi salah satu acuan. Harapannya bisa bersaing lebih ketat sejak babak penyisihan grup,” jelas Manajer Blitar United Yudi Meira.

Musim ini, Laskar Kuda Merah harus tampil lebih garang. Targetnya bisa bersaing secara konsisten di papan atas klasemen penyisihan grup sebagai modal melaju ke babak delapan besar. Meski berat, target itu harus diperjuangkan. Untuk penggawa lokal Blitar Raya, mereka diimbau menjalani latihan mandiri. Sehingga, manajemen dan tim pelatih bisa melihat kesiapan para penggawa saat rekrutmen penggawa baru musim ini. Manajemen bakal menetapkan mereka yang berpeluang memberikan kontribusi positif dalam perjalanan tim musim ini.

Kekuatan yang lebih solid dibutuhkan untuk mendukung persaingan Blitar United menghadapi tim-tim tangguh musim ini. Dengan 23 tim yang bakal bersaing di kompetisi kasta kedua di tanah air, diperkirakan Blitar United tetap berada di grup timur. Diperkirakan grup timur terdiri dari Blitar United, Madura FC, Martapura FC, Mitra Kukar, Persatu Tuban, Persewar Waropen, Persiba Balikpapan, Persik Kediri, Persis Solo, PSBS Biak, dan PSIM Jogjakarta. Ada tim degradasi dari Liga 1, serta promosi Liga 3 musim lalu, yang bakal mewarnai persaingan babak penyisihan grup timur.

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia