Senin, 16 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Ekonomi

Bulog Tulungagung Baru Serap 312 Ton Beras dari Targetnya 20.546 Ton

05 April 2019, 13: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

KERJA KERAS: Petani di Desa Bendo, Kecamatan Gondang, sedang merontokkan padi yang baru dipanen.

KERJA KERAS: Petani di Desa Bendo, Kecamatan Gondang, sedang merontokkan padi yang baru dipanen. (DHARAKA R. PERDANA/RADAR TULUNGAGUNG.ID)

TULUNGAGUNG – Bulog harus bekerja keras mengejar realisasi target serapan gabah maupun beras pada tahun ini. Apalagi target 2019 mencapai 20.546 ton beras dan sampai akhir Maret baru terealisasi 1,52 persen. Mereka harus menelisik hingga wilayah pinggiran yang selama ini belum tersentuh mitra kerja.

Kepala Bulog Subdivre Tulungagung Krisna Murtiyanto mengatakan, tahun ini target serapan beras mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Bahkan, target serapan setara beras mencapai 20.546 ton yang harus dikejar hingga akhir 2019. “Tahun ini target yang dikejar memang cukup tinggi dibandingkan tahun sebelumnya,” katanya.

Menurut dia, hingga akhir Maret lalu, pihaknya memang baru bisa menyerap 1,52 persen dari target. Artinya, masih ada sekitar 98,5 persen yang harus terus dikejar sebelum pergantian tahun nanti. “Jika ditotal baru sampai 312 ton dari target di atas,” tambahnya.

Krisna, sapaan akrabnya melanjutkan, tahun ini pihaknya memang harus melakukan serapan secara maksimal. Bahkan, wilayah-wilayah yang selama ini belum terjangkau mitra kerja harus didatangi. Khususnya untuk wilayah Tulungagung di wilayah pinggiran, contohnya Pucanglaban, Tanggunggunung, dan sebagainya. “Untuk wilayah Tulungagung memang lebih banyak di wilayah selatan yang berupa pegunungan,” tuturnya.

Karena itu, pihaknya pun tetap menjalin kerja sama dengan TNI. Yakni dengan membantu pelaporan jika ada lahan pertanian yang memasuki masa panen bisa segera diketahui.

Mereka bisa membeli gabah petani sesuai dengan syarat ketentuan yang berlaku selama ini. “Jika sudah ada laporan, tentu kami bisa langsung mendatangi lokasi yang dimaksud. Apalagi kami tetap optimistis target bisa tetap tercapai,” tegasnya.

(rt/rak/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia