Kamis, 12 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Kondisi Gorong-Gorong Mengkhawatirkan

05 April 2019, 20: 40: 59 WIB | editor : Retta wulansari

HATI-HATI: Papan peringatan untuk pengguna jalan di dekat gorong-gorong yang rusak di Kelurahan Kedungsoko.

HATI-HATI: Papan peringatan untuk pengguna jalan di dekat gorong-gorong yang rusak di Kelurahan Kedungsoko. (DHARAKA R. PERDANA/RATU)

TULUNGAGUNG – Para pengendara kendaraan bermotor yang hendak menuju wilayah Pakel dari Lembu Peteng maupun sebaliknya, tampaknya belum bisa merasa nyaman. Pasalnya, gorong-gorong di Kelurahan Kedungsoko, Kecamatan Tulungagung, kembali bermasalah. Padahal, sebelumnya sudah diperbaiki. Tampaknya belum bisa menahan beban transportasi yang ada di atasnya.

Seperti yang terlihat Kamis (4/4), di situ kembali ditulis peringatan untuk berhati-hati bagi pengendara kendaraan bermotor. Mengingat gorong-gorongnya rawan ambles lagi, meskipun sebelumnya sempat diperbaiki dengan pengecoran.

Hendra, salah satu warga setempat mengatakan, kondisi gorong-gorong di situ memang sudah mengkhawatirkan lagi. Padahal, diakuinya baru beberapa bulan yang lalu diperbaiki setelah sempat berlubang dan membahayakan pengguna jalan. “Saat ini rawan ambles lagi karena kontur lapisan aspal di atasnya bergelombang,” katanya.

Dia menduga, hasil perbaikan sebelumnya tidak mampu menahan beban lalu lintas kendaraan berbagai ukuran yang melalui jalur antarkecamatan itu. Apalagi arus lalu lintasnya juga cukup ramai dari pagi hingga malam hari. Jadi, perlu konstruksi yang benar-benar kuat agar tidak kembali rusak. “Perlu segera diperbaiki lagi. Apalagi ini juga menjadi jalur alternatif penting antarkecamatan,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Beni, warga Pakel. Menurut dia, bagian jalan yang mengalami kerusakan itu ada baiknya memang segera mendapat penanganan. Saat kondisi belum prima seperti ini pun, membuat pengguna jalan harus berhati-hati. “Sepeda motor masih bisa bersimpangan. Tetapi kalau ada roda empat, harus ada yang mengalah,” ujarnya.

(rt/rak/did/red/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia