Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Kerucutkan 10 Atlet Proyeksi

06 April 2019, 07: 10: 59 WIB | editor : Retta wulansari

UJI KEKUATAN: Tim sepak takraw proyeksi porprov menjalani laga uji coba di Sidoarjo, beberapa waktu lalu.

UJI KEKUATAN: Tim sepak takraw proyeksi porprov menjalani laga uji coba di Sidoarjo, beberapa waktu lalu. (PSTI KABUPATEN BLITAR UNTUK RADAR BLITAR)

BLITAR KABUPATEN – Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019, tim pelatih Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Blitar sudah memetakan siapa saja atlet yang bakal diturunkan. Ada 10 atlet putra dan putri yang disiapkan bersaing ketat dalam ajang empat tahunan tersebut.

Daftar 10 atlet yang masuk proyeksi tim porprov adalah A. Zaki Sajidi Bagoes, M. Saiqun Naja, Maulana Reno Setiyawan, Abis Firmansyah, dan M. Fainel Cholison. Sedangkan, dari atlet putri ada Peni Yuliasari, Rizka Lestari, Age Baru Trisnawati, Exsi Setiyana, dan Nisrina Nada Khansa. Mendekati gelaran porprov yang bakal digelar di Bojonegoro untuk cabang olahraga (cabor) sepak takraw, mereka bakal mendapatkan materi latihan yang lebih intensif. “10 atlet itu sudah termasuk atlet dari SMANOR,” jelas Pelatih PSTI Kabupaten Blitar Ari Susana.

Memang, PSTI Kabupaten Blitar memadukan kekuatan atlet lokal, serta atlet lokal yang menempuh pendidikan di SMA Negeri Olahraga (SMANOR) Sidoarjo. Kombinasi kekuatan tersebut diharapkan mampu mengantarkan tim sepak takraw Kabupaten Blitar bersaing ketat menuju puncak pertarungan.

Dengan waktu persiapan yang semakin mepet, tim pelatih masih mengagendakan laga uji coba untuk meningkatkan performa jelang pertarungan sebenarnya di Bojonegoro. Sebenarnya, dalam laga uji coba di Sidoarjo beberapa waktu lalu, banyak pengalaman yang didapatkan. Sebab, tim dari tujuh kota/kabupaten bertemu di Lapangan Sepak Takraw Sidoarjo. Atlet-atlet terbaik dari Sidoarjo, Sampang, Surabaya, Kota Malang, Kabupaten Blitar, Kabupaten Pasuruan, serta Situbondo, bertemu dalam rangka pemanasan sebelum porprov pertengahan tahun ini. Dengan rangkaian uji coba tersebut, tim pelatih memiliki materi evaluasi sebelum kekuatan diturunkan. Dalam porprov ada empat nomor yang dipertandingkan, yakni inter regu putra dan putri, serta quadrant putra dan putri. 

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia