Senin, 21 Oct 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Waktu Persiapan Tiga Pekan

06 April 2019, 07: 45: 59 WIB | editor : Retta wulansari

ADU CEPAT: Latihan rutin atlet PASI Kota Blitar di Stadion Soepriadi.

ADU CEPAT: Latihan rutin atlet PASI Kota Blitar di Stadion Soepriadi. (YANU ARIBOWO/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Tiga pekan ke depan, tim pelatih Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Blitar, memantau mereka yang diturunkan dalam Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Open. Ajang tersebut dijadwalkan bergulir pada Sabtu (27/4) hingga Minggu (28/4). Rencananya, ada 17 atlet yang diturunkan dalam beberapa nomor.

Semua jenjang, mulai SD hingga SMA, bakal diisi untuk bersaing ketat di Surabaya. Selain berburu medali, mereka diharapkan bisa meningkatkan jam terbang. Mayoritas yang diturunkan adalah atlet nonproyeksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019, pertengahan tahun ini. “Rencananya dari PASI Kota Blitar juga ada atlet proyeksi porprov yang diberangkatkan,” jelas Ketua Umum PASI Kota Blitar Nur Hidayat.

Nama-nama yang masuk dalam kontingen yang diberangkatkan dalam Unesa Open, segera diumumkan. Mereka langsung tancap gas mempersiapkan diri dalam tiga pekan ke depan. Setiap pekan, mereka menjalani latihan rutin di Stadion Soepriadi. Akhir bulan ini, dalam Unesa Open kekuatan berbeda diturunkan. Harapannya, raihan medali dalam open turnamen kali bisa lebih baik dari Jawa Timur Open.

Terakhir kali, kekuatan PASI Kota Blitar diturunkan dalam Jawa Timur Open yang digulirkan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Kamis (28/3) hingga Minggu (31/3). Tujuh atlet terbaik diturunkan, yakni, Galuh Ayu Agustina (lari 200 meter, lompat jangkit), Dias Ratna Sari (lompat tinggi), Saibutul Islamiah (lompat jauh), Wafaq Arifatul (lari 400 meter), Iqbal Naufal (lompat tinggi), M. Alghojali (lompat tinggi), dan M. Hilmi Fajarudin (lompat jangkit). Hasilnya, pada level Jawa Timur, Iqbal meraih perak dan Galuh dapat perunggu nomor lari 200 meter.

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia