Selasa, 18 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Racik Kombinasi Baru, Munculkan Potensi Penggawa Daerah

06 April 2019, 08: 35: 59 WIB | editor : Retta wulansari

POTENSIAL: Para penggawa yang memperkuat skuad Kota Blitar dalam Porprov Jawa Timur 2019, berpeluang mengisi kekuatan PSBK PETA dalam Liga 3 2019.

POTENSIAL: Para penggawa yang memperkuat skuad Kota Blitar dalam Porprov Jawa Timur 2019, berpeluang mengisi kekuatan PSBK PETA dalam Liga 3 2019. (YANU ARIBOWO/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Skuad PSBK PETA bakal meracik kombinasi baru yang diturunkan dalam Liga 3 musim ini. Tidak seperti musim lalu, musim ini Laskar PETA rencananya diisi potensi para penggawa muda Blitar Raya. Manajemen akan mencoba warna baru untuk memunculkan potensi kekuatan penggawa muda yang dimiliki daerah.

Potensi lokal yang dimiliki bakal diracik menjadi kekuatan yang siap bersaing di kompetisi kasta ketiga di tanah air. Diperkirakan pembentukan kekuatan Laskar PETA baru berlangsung usai gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019 Juni mendatang. Selain mereka yang membela skuad Kota Blitar dalam porprov tahun ini, Blitar Raya memiliki banyak potensi penggawa yang siap bersaing dalam Liga 3. “Rencananya musim ini PSBK PETA akan diisi kekuatan Blitar Raya saja. Harus optimistis mampu bersaing di Liga 3,” tegas Manajer PSBK PETA Yudi Meira.

Seperti diketahui, skuad Kota Blitar saat ini tengah menanti babak 16 besar Porprov Jawa Timur 2019. Hasil itu didapatkan setelah skuad Kota Blitar keluar sebagai juara grup G babak praporprov, usai menaklukkan tim Kabupaten Madiun dan Kota Surabaya, awal Maret lalu. Dengan pencapaian tersebut, babak 16 besar nantinya dimanfaatkan manajemen dan tim pelatih PSBK PETA untuk memantau performa para penggawa, untuk mencari mereka yang memenuhi kualifikasi bertarung di Liga 3.

Musim ini, PSBK PETA bakal bersaing ketat menuju puncak Liga 3. Pencapaian Laskar PETA musim lalu harus terhenti di babak 16 besar. Gagal memetik kemenangan dalam laga penentuan babak 16 besar Liga 3 Indonesia 2018 di Stadion Soepriadi, membuat PSBK PETA harus mengakhiri perjuangannya. Kekalahan atas Persatu Tuban, skor 1-3 (1-1), memaksa Wawan Triyono dkk puas terhenti di babak 16 besar. Harapan untuk kembali ke Liga 2 2019 pupus di kandang.

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia