Senin, 09 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Tak Lagi Waswas, Lubang Jembatan Gantung Ditutup

06 April 2019, 08: 55: 59 WIB | editor : Retta wulansari

TAK ADA LUBANG LAGI: Pengendara motor melintasi jembatan gantung dengan tenang, Kamis (4/4).

TAK ADA LUBANG LAGI: Pengendara motor melintasi jembatan gantung dengan tenang, Kamis (4/4). (HENNY SURYA AKBAR PURNA PUTRA/RATU)

TULUNGAGUNG – Masyarakat Desa Waung, Kecamatan Boyolangu dan Kelurahan Kedungsoko, Kecamatan Tulungagung yang sering melintasi jembatan gantung, kini bisa tersenyum. Pasalnya, lubang jembatan tersebut sudah diperbaiki alias ditambal dengan pelat besi, Kamis (4/4).

Kini, jembatan yang menghubungkan Desa Waung dengan Kelurahan Kedungsoko tidak berlubang. Pengendara motor yang melintasi jembatan itu pun bisa lebih tenang. Tidak waswas terperosok.

Warga setempat Dusun Kalituri, Desa Waung, Kecamatan Boyolangu, Bejo mengatakan, ada dua pekerja dari dinas pekerjaan umum (PU) yang memperbaiki jembatan gantung dengan cara mengelas beberapa lembar pelat berukuran sekitar lima sentimeter di beberapa titik jalan jembatan yang berlubang, Rabu (3/4). “Perbaikan tak memakan waktu lama. Sekitar satu jam pengelasan dan diberi plang jalan ditutup,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, plang itu untuk memberikan jeda beberapa saat agar rekatan las tidak cepat rusak karena getaran maupun kena beban. Di hari selanjutnya, Kamis (4/4) kemarin, plang berisi imbauan dipindahkan karena rekatan las sudah merekat maksimal. “Mulai dari pagi, plang sudah dipindahkan ke sebelah jembatan gantung. Jembatan pun berfungsi normal kembali,” ujarnya.

(rt/pur/dre/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia