Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

Nyambi Jualan Sabu, Penjual Kayu Sangkar Burung Dicokok Polisi

07 April 2019, 17: 18: 45 WIB | editor : Didin Cahya FS

KAPOK : Dua pengedar sabu-sabu  dicokok Polres Blitar Kota

KAPOK : Dua pengedar sabu-sabu dicokok Polres Blitar Kota (IST)

BLITAR KOTA - Eko Hadi Purwanto warga Desa Talok, Kecamatan Turen, Malang dan Basirodin Desa/Kecamatan Wonotirto harus meringkuk di tahanan Polres Blitar Kota. Keduanya ditangkap anggota Satuan Reserse Narkaba (Satreskoba) Polres Blitar Kota karena mengedarkan sabu-sabu (SS). 

Kedua pelaku itu ditangkap saat hendak mengedarkan SS di wilayah Blitar. Dari tangan pelaku polisi menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya, tiga klip plastik bening berisi sabu-sabu. Masing-masing seberat 0,26 Gram, 0,28 Gram dan 0,22 Gram. "Saat kami timbang totalnya ada 0,76 Gram.  Selain sabu, kami juga amankan alat hisapnya," kata Kasatreskoba Polres Blitar Kota AKP M. Imron, Minggu (7/4). 

Kedua pelaku yang juga pedagang sebitan kayu itu ditangkap di wilayah Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan. Saat itu polisi menerima informasi dua tersangka sedang menuju ke Blitar. Sebelumnya, dua tersangka itu memang sudah menjadi target operasi (TO) polisi. 

Polisi pun mengintai keberadaan tersangka yang sedang dalam perjalanan dari Malang menuju Blitar. Saat masuk Blitar polisi langsung membuntutinya. "Saat mereka berhenti di salah satu tambal ban di Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan, anggota langsung menyergapnya," ujar Imron. 

Saat digeledah, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa SS. Uang tunai Rp 800 ribu dan dua unit ponsel. "Sabu-sabu yang kami sita itu dibeli dari patungan. Saat dicek ponsel tersangka, ada komunikasi pembeli yang hendak membeli SS," terangnya. 

Dari hasil penyidikan sementara, SS itu diperoleh dari luar daerah. Dua tersangka tersebut sudah lama bermain SS. "Info yang saya terima, pelaku ini juga bermain sama orang yang saat ini masih dalam tahanan lapas di Malang," tandas perwira berpangkat tiga balok di pundak ini. 

(rt/abd/kan/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia