Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon featured
RaTu Event

Semarak, Ambil 10 Peserta Terbaik

08 April 2019, 10: 05: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SENANG: 10 terbaik pemenang lomba mewarnai Jawa P os R adar Blitar berfoto bersama usai menerima piala dan piagam penghargaan, Sabtu (6/4).

SENANG: 10 terbaik pemenang lomba mewarnai Jawa P os R adar Blitar berfoto bersama usai menerima piala dan piagam penghargaan, Sabtu (6/4). (MOCHAMMAD SUBCHAN ABDULLAH/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Sebanyak 10 peserta terbaik dipilih tim juri ajang Colouring Competition Jawa Pos Radar Blitar 2019, Sabtu (6/4). Mereka dipilih setelah tim juri melakukan serangkain penilaian secara ketat. Peserta terbaik itu dipilih dari ratusan peserta yang ikut lomba mewarnai. Selain dari Blitar, juga ada peserta dari luar daerah seperti Kediri.

Dalom lomba mewarnai kali ini, panitia sengaja mengambil 10 peserta terbaik yang berhak mendapat hadiah berupa piala, sertifikat, sampai voucher. “Khusus untuk terbaik 1, 2 dan 3, kami juga berikan uang pembinaan,” kata Ketua Panitia Colouring Competition Jawa Pos Radar Blitar Yunis Tristiana, Sabtu (6/4).

Yunis mengatakan, lomba mewarna yang digelar ini berbeda dari lomba mewarna pada umumnya. Yang biasanya pemenang hanya diambil juara 1,2 dan 3, tetapi lomba mewarna Jawa Pos Radar Blitar ini diambil 10 terbaik. “Ini sebagai wujud apresiasi kami kepada para peserta yang berusaha maksimal dan kreatif dalam mewarna. Mereka semua sudah bagus,” terang perempuan murah senyum ini.

Ada tiga juri yang menilai dalam lomba mewarna di Waterpark Sumber Udel. Ketiganya adalah Pengawas Dinas Pendidikan Kota Blitar Muh. Yasin, Manajer Event Jawa Pos Radar Blitar Aris Harianto, dan Layouter Jawa Pos Radar Blitar Nurkhalimatus S. Tiga juri tersebut merupakan juri yang berkompeten. Proses penjurian dilakukan sangat ketat. Ratusan gambar hasil karya peserta diseleksi untuk diambil 10 peserta terbaik. Dengan penuh ketelitian, juri menyeleksi satu per satu gambar yang telah diwarnai. Setelah proses penilaian selama kurang lebih 30 menit, 10 peserta terbaik akhirnya diumumkan.

Sementara itu, Amira, orang tua salah satu peserta mengaku senang dengan lomba mewarna yang digelar oleh Jawa Pos Radar Blitar. Ibu 31 tahun itu berharap lomba mewarna serupa bisa diselenggarakan lagi di tahun berikutnya. “Sebab, lomba ini juga mengasah bakat mewarna anak-anak. Meningkatkan kreativitas anak-anak,” ungkapnya.

Ke depan, dia berharap, lomba mewarna bisa semakin baik lagi. Lokasi lombanya juga bagus dan tepat yakni di Waterpark Sumber Udel. “Ini juga bisa memotivasi anak untuk lebih giat lagi dalam menggambar maupun mewarna,” ujar perempuan berjilbab ini.

SERIUS: Peserta fokus mewarnai didampingi orang tuanya di Waterpark Sumber Udel, Sabtu (6/4).

SERIUS: Peserta fokus mewarnai didampingi orang tuanya di Waterpark Sumber Udel, Sabtu (6/4). (MOCHAMMAD SUBCHAN ABDULLAH/RADAR BLITAR)

BERWARNA: Hasil mewarna karya salah satu peserta Colouring Competition Jawa Pos Radar Blitar di Waterpark Sumber Udel, Sabtu (6/4).

BERWARNA: Hasil mewarna karya salah satu peserta Colouring Competition Jawa Pos Radar Blitar di Waterpark Sumber Udel, Sabtu (6/4). (MOCHAMMAD SUBCHAN ABDULLAH/RADAR BLITAR)

LAPAR: Sembari mewarnai sang Ibu menyuapi anaknya agar lebih konsentrasi.

LAPAR: Sembari mewarnai sang Ibu menyuapi anaknya agar lebih konsentrasi. (MOCHAMMAD SUBCHAN ABDULLAH/RADAR BLITAR)

(rt/kan/yan/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia