alexametrics
Senin, 01 Jun 2020
radartulungagung
icon-featured
Features

Olliebollen, Roti Asal Belanda yang Cocok Jadi Teman Ngeteh

08 April 2019, 12: 15: 59 WIB | editor : Retta wulansari

TEMEN TEH: Olliebollen cocok untuk camilan ketika santai.

TEMEN TEH: Olliebollen cocok untuk camilan ketika santai. (INA FITRIYANI FOR RATU)

TULUNGAGUNG - Ketika musim hujan, sebagian orang mungkin akan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Malas juga kalau hangout ke luar rumah, tapi malah kehujanan. Nah, mending santai di rumah aja, bisa baca buku atau nonton koleksi film-film kesayanganmu. Eits, tapi kurang asyik kalau nggak ada camilan buat nemenin waktu-waktu santai di rumah.

Mungkin olliebollen bisa jadi alternatifnya. Ya, roti yang mirip seperti roti goreng itu bisa jadi pelengkap keseharianmu. Bahkan, roti asal Belanda ini cocok jadi teman ngeteh ketika kumpul dengan keluarga.

Bagi orang Belanda, olliebollen jajanan yang identik dalam perayaan tahun baru. Mereka belum afdol jika tak menyantap kue yang mirip dengan roti goreng. Namun, olliebollen ini tentunya sangat beda dengan roti goreng umumnya di Indonesia. Bedanya, permukaan yang royal diberi taburan gula putih halus bak salju di atas permukaannya. Selain itu, biasanya olliebollen itu dicampurkan kismis atau apel kering atau segar dalam adonannya. Jadi, menambah cita rasa yang lebih nikmat. Tak heran, banyak orang yang ketagihan ketika menikmati olliebollen ini.

(rt/lai/dre/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia