Minggu, 16 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Kapolres Gagalkan Pelaku Pencurian Yang Berusaha Kabur

Begini Kronologisnya

08 April 2019, 15: 44: 38 WIB | editor : Retta wulansari

DIAMANKAN: Polisi mengamankan seorang yang diduga melakukan aksi pencurian setelah sebelumnya terjatuh dari motor dalam aksinya.

DIAMANKAN: Polisi mengamankan seorang yang diduga melakukan aksi pencurian setelah sebelumnya terjatuh dari motor dalam aksinya. (M. SUBCHAN/RADARTULUNGAGUNG.ID)

BLITAR KOTA - Aksi melarikan diri dua dari tiga pelaku terduga pencurian berakhir celaka di jalan raya, Senin (8/4). Dua pelaku yang berboncengan itu terlibat kecelakaan saat berusaha melarikan diri usai mencuri ratusan juta uang di salah bank di Blitar. 


Saat itu, kejadian kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.45 di simpang empat Yonif 511 di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan. Dua pelaku yang berboncengan mengendarai sepeda motor Suzuki Satria melaju dari timur ke barat dan menabrak pengendara sepeda motor Honda Vario berusia lanjut yang melaju dari arah selatan. 


Setelah menabrak, salah satu pelaku malah merampas sepeda motor yang ditabrak. Pelaku yang merampas langsung kabur sedangkan rekannya harus tergolek lemah di aspal. 


Nah, saat bersamaan rombongan Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar melintas di TKP kecelakaan. Melihat kerumunan warga, Kapolres langsung turun dan mengamankan korban kecelakaan. 


Salah satu pelaku yang terjatuh juga turut diamankan warga. "Saya kira kecelakaan biasa. Setelah saya dapat informasi bahwa pengendara sepeda motor ini terduga pelaku pencurian. Anggota satreskrim langsung saya hubungi untuk mengamankan pelaku," jelas Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, Senin (8/4). 


Sementara pelaku lain yang merampas langsung dilakukan pengejaran oleh anggota satlantas dan Satreskrim Polres Blitar Kota. "Setelah dilakukan pengejaran anggota, pelaku berhasil kami tangkap. Pelaku membawa lari sepeda motor korban yang ditabrak," terang Ade. 
Kedua pelaku pun langsung digelandang ke Polsek Sananwetan untuk penyidikan lebih lanjut.  Sementara pengendara sepeda motor yang ditabrak pelaku langsug dilarikan ke RSUD Mardi Waluyo.

(rt/abd/kan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia