Rabu, 29 Jan 2020
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Usai Tabrak, Pelaku Kabur Bawa Uang Ratusan Juta Hasil Curian

08 April 2019, 19: 33: 42 WIB | editor : Didin Cahya FS

KAPOK : Dion Feri, 29 dan Taufik Sanjaya, 28, warga asal Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, pelaku pencurian.

KAPOK : Dion Feri, 29 dan Taufik Sanjaya, 28, warga asal Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, pelaku pencurian. (MUHAMMAD SUBCHAN/RADARTULUNGAGUNG.ID)

BLITAR KOTA - Dua pelaku pencurian yang terlibat kecelakaan itu diketahui bernama Dion Feri, 29 dan Taufik Sanjaya, 28, warga asal Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. 

Keduanya diduga mencuri uang ratusan juta yang disimpan dalam tas. Yang saat itu ditaruh dalam mobil. Uang diketahui milik Sutris warga Kecamatan Kanigoro. "Uang yang berhasil kami amankan sekitar Rp 155 juta," ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, Senin (8/4). 

Hingga saat ini polisi masih memburu satu pelaku lagi yang berhasil kabur. Satu pelaku itu berinisial Ag. "Informasinya ada tiga pelaku. Dua pelaku sudah kami amankan dan satu pelaku masih dalam pengejaran anggota," ungkap perwira berpangkat dua melati di pundak ini.  

Ade menjelaskan, saat berusaha melarikan diri usai terlibat kecelakaan, salah satu pelaku kabur dengan merampas sepeda motor milik Sunarta, yang ditabrak pelaku. Pelaku Dion Feri yang mengambil sepeda motor. Dia kabur dengan membawa sejumlah uang hasil pencurian tersebut. 

Sedangkan Taufik Sanjaya, pelaku lainnya, berhasil diamankan lebih dulu. "Saya amankan bersama warga saat itu. Anggota jajaran polsek Sananwetan dan Satreskrim langsung saya hubungi," ujar polisi ramah ini. 

Kedua pelaku saat ini diamankan di Polsek Sananwetan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Polisi saat ini masih mendalami modus operandi pelaku dalam beraksi. Apakah pecah kaca atau pencurian biasa. "Masih kami dalami dan selidiki lebih lanjut," tandas Ade.

(rt/abd/kan/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia