Minggu, 16 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Diisi Penggawa Muda, PSBK PETA Bersaing di Liga 3

09 April 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SEMAKIN DEKAT: Liga 3 musim ini diperkirakan bergulir Juli usai gelaran Porprov Jawa Timur 2019.

SEMAKIN DEKAT: Liga 3 musim ini diperkirakan bergulir Juli usai gelaran Porprov Jawa Timur 2019. (DOK. RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Kekuatan penggawa muda bakal mendominasi kekuatan PSBK PETA musim ini. Pasalnya, sesuai regulasi mereka yang diperbolehkan memperkuat tim di Liga 3 adalah penggawa di bawah 22 tahun. Kompetisi bakal digulirkan tiga bulan lagi. Laskar PETA masih memiliki waktu mempersiapkan diri.

Pertengahan bulan ini, bakal menjadi tahap awal pembentukan kekuatan Laskar PETA. Manajemen dan tim pelatih bakal memetakan gambaran kekuatan PSBK PETA musim ini. Salah satunya, melirik para penggawa muda lokal yang saat ini memperkuat skuad Kota Blitar dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019. “Kami akan maksimalkan pemantauan terhadap kekuatan penggawa muda dalam skuad Kota Blitar. Terutama dalam babak 16 besar Porprov Jawa Timur 2019, Juli mendatang,” jelas Manajer PSBK PETA Yudi Meira.

Seperti diketahui, babak 16 besar porprov berlangsung di Bojonegoro, Tuban, Lamongan, dan Gresik, menjadi kesempatan para penggawa muda unjuk kekuatan. Jika memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan, manajemen dan tim pelatih PSBK PETA, bakal memanggil mereka setelah gelaran porprov berakhir.

Informasinya, pertarungan Liga 3 musim ini mulai bergulir 24 Juli hingga Desember mendatang. Kompetisi kasta ketiga di tanah air ini akan mempertemukan para penggawa muda kelahiran 1997-2001, dan tak ada penggawa senior. Nantinya, dalam kompetisi musim ini ada putaran provinsi, putaran regional, dan putaran nasional babak 32 besar. Jika ingin memperbaiki catatan musim lalu, Laskar PETA harus all-out sejak laga perdana. Terhenti di babak 16 besar musim lalu, saat dikalahkan Persatu Tuban di Stadion Soepriadi, skor 1-3 (1-1), memaksa Wawan Triyono dkk puas terhenti di babak 16 besar.

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia