Senin, 09 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Jalani Uji Coba Terakhir

09 April 2019, 08: 50: 59 WIB | editor : Retta wulansari

KETAT: Atlet FPTI Kota Blitar saat bersaing di Aldakawanaseta Climbing Competition IV di Semarang.

KETAT: Atlet FPTI Kota Blitar saat bersaing di Aldakawanaseta Climbing Competition IV di Semarang. (FPTI KOTA BLITAR UNTUK RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Tidak mudah bagi tim pelatih menentukan siapa saja yang layak menempati kuota kekuatan cabang olahraga (cabor) panjat tebing dalam Kontingen Kota Blitar. Pasalnya, mereka bakal bersaing ketat dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019, Juli mendatang. Penghuni pemusatan latihan kota (puslatkot) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Blitar bakal dikerucutkan menjadi sembilan atlet.

Namun, sebelum penentuan tersebut, para atlet proyeksi harus menjalani tahapan uji coba terakhir. Atlet proyeksi akan diturunkan dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur Seri I, akhir bulan ini. Selain itu, juga ada uji coba di Bogor. Tahap akhir tersebut harus dimaksimalkan untuk meningkatkan performa.

Seperti diketahui, dalam tahapan uji coba sebelumnya, dalam Aldakawanaseta Climbing Competition IV di Wall Climbing Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, pada Jumat (29/3) hingga Selasa (2/4) lalu, atlet FPTI Kota Blitar bisa bersaing dalam peringkat empat kategori speed putri, dan peringkat lima lead putra. Pencapaian itu adalah catatan positif menuju porprov, sebab ajang tersebut mempertemukan atlet-atlet terbaik dari berbagai daerah. “Hasil dari Semarang, bisa jadi modal bagus untuk porprov,” jelas Pelatih FPTI Kota Blitar Wisnu Susanto.

Seperti diketahui, dua ajang tahapan uji coba yang dijalani para atlet proyeksi dijadikan tim pelatih sebagai materi evaluasi. Hasilnya, awal Mei akan ditetapkan siapa saja yang masuk Kontingen Kota Blitar. Dari hasil evaluasi menyeluruh ada dua atlet yang dicoret dari proyeksi porprov, yakni satu atlet putra dan satu atlet putri. Dengan situasi tersebut, memaksa para atlet yang masuk puslatkot untuk all-out mengerahkan kekuatannya.

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia