Minggu, 16 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Pengembangan Belum Rampung, Begini Pelayanan Di Agrowisata Dilem Wilis

09 April 2019, 11: 45: 59 WIB | editor : Retta wulansari

TAK RAMPUNG: Area desitinasi wisata Agrowisata Dilem Wilis yang belum rampung pengerjaannya.

TAK RAMPUNG: Area desitinasi wisata Agrowisata Dilem Wilis yang belum rampung pengerjaannya. (AGUS MUHAIMIN/RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK – Pengembangan Agrowisata Dilem Wilis sebagai salah satu destinasi wisata baru teryata belum sepenuhnya dinikmati. Selain karena masih minimnya petugas pengelola, juga ada beberapa kegiatan yang belum rampung dikerjakan. Misal, museum kopi di samping pabrik kopi peninggalan zaman Belanda.

Didik Susanto, Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan mengungkapkan, program pembangunan destinasi wisata ini belum rampung. Masih ada sejumlah kegiatan hasil kerja sama dengan Kementerian Pertanian yang berjalan hingga tahun ini. Pihaknya juga memaklumi jika harapan masyarakat untuk mendapatkan fasilitas atau pelayanan di lokasi itu belum maksimal.

Dia mencontohkan, kini hanya seorang penjaga yang bertugas mengelola sejumlah fasilitas. Seperti green house. Dia harus berkeliling ke beberapa fasilitas lain sehingga pada saat yang bersamaan, fasilitas tersebut harus ditutup. “Terakhir, tahun depan (kerja sama dengan pusat, Red) jika sudah diserahkan nanti, akan kita lengkapi petugas-petugasnya. Kita tata agar lebih baik,” tandasnya.

Dari pantauan radartulungagung.id di lapangan, suasana agrowisata ini tidak begitu ramai. Di kafe bagian depan terdapat dua orang penjaga yang bertugas melayani pembeli kopi. Aktivitas pengunjung juga tidak begitu ramai. “Kalau pas hari libur atau minggu biasanya cukup ramai kok,” celetuk salah seorang penjaga kafe.

(rt/muh/dre/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia