Minggu, 08 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Ini yang Dilakukan Pemilik Akun, Setelah Postingannya Ramai di Medsos

09 April 2019, 13: 20: 59 WIB | editor : Retta wulansari

LEGA: Kedua orang tua bayi, banyak mendapat bantuan dari masyarakat,  serta pihak lainnya seperti RSUd dr Iskak. mereka menunggu GB di salah satu kamar RSUd dr Iskak tulungagung.

LEGA: Kedua orang tua bayi, banyak mendapat bantuan dari masyarakat, serta pihak lainnya seperti RSUd dr Iskak. mereka menunggu GB di salah satu kamar RSUd dr Iskak tulungagung. (AGUS DWIYONO/RATU)

TULUNGAGUNG - Unggahan ibu muda melalui akun Facebook Fikasogadweariyanto dalam sekejap menjadi ramai diperbincangkan warganet. Pasalnya, dia mengunggah status pada Sabtu (6/4) malam lalu terkait niat menjual ginjalnya untuk keperluan biaya pengobatan anaknya yang dirawat di RSUD dr Iskak Tulungagung.

Sontak, akun itu diperbincangkan banyak pihak. Kini, unggahan tersebut sudah dihapus pemilik akun.

Dalam unggahan tersebut, awalnya juga menyertakan dua foto anaknya yang terbaring di salah satu ruang rumah sakit. Diketahui, pemilik akun Fikasogadweariyanto tersebut adalah Rafika Dewi, 25, warga Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Setelah viral dan memunculkan kepedulian warganet melalui donasi berupa pengumpulan sumbangan dana untuk Rafika Dewi yang bingung membiayai perawatan bayi BG, Senin (8/4) Rafika mengurungkan niat menjual ginjalnya. “Memang sedang bingung, takut, dan gegabah, saya buat sendiri status itu tanpa memberi tahu siapapun,” ungkapnya Senin (8/4).

Kini, Rafika sedang menunggu anak semata wayangnya, Bagas Satria yang masih berusia 46 hari di ruang Wijaya Kusuma kelas 3a RSUD dr Iskak. Diketahui putranya tersebut menderita penyakit infeksi di bagian pusarnya. “Keputusan yang saya ambil memang gegabah. Padahal sejak minggu malam posting-an itu langsung saya hapus,” jelasnya.

(rt/iyo/did/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia