Kamis, 12 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Masih Berbasis Kertas, 13.593 Siswa Kelas VI Ikuti US

09 April 2019, 15: 20: 59 WIB | editor : Retta wulansari

TEKUN: Sejumlah siswa kelas VI ketika ikut ujian sekolah (US) di ruang kelas SDN 1 Kampung Dalem Senin (8/4).

TEKUN: Sejumlah siswa kelas VI ketika ikut ujian sekolah (US) di ruang kelas SDN 1 Kampung Dalem Senin (8/4). (ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI/RATU)

TULUNGAGUNG – Hari pertama pelaksanaan ujian sekolah (US) tingkat sekolah dasar (SD) yang dimulai Senin (8/4) berlangsung lancar. Sebanyak 13.593 siswa kelas VI ikuti ujian dengan tertib. Seperti yang terlihat di SDN 1 Kampung Dalem, semua siswa tampak fokus dengan naskah soal masing-masing.

Kepala SDN 1 Kampung Dalem, Muhadi menuturkan tidak ada kendala yang berarti pada pelaksanaan US hari pertama. Bahkan, dari 161 siswa kelas VI, semua dapat mengikuti ujian dari awal hingga akhir. “Alhamdulillah hari pertama lancar, seluruh siswa kelas VI kami dapat ikut semua. Tidak ada yang izin atau sakit,” terangnya Senin (8/4).

Dia melanjutkan, karena ujian masih berbasis kertas (based on paper test), tidak ada kendala yang berarti.

Karena US menjadi salah satu indikator penting dalam menentukan kelulusan siswa, pria ramah ini berharap agar semua siswa dapat mengikuti hingga akhir. Jika tidak, siswa wajib mengikuti US susulan pada 15 hingga 17 April mendatang. “Ini salah satu tahap penting bagi siswa. Jadi saya imbau agar semua ikut. Jika sakit dan masih memungkinkan untuk ikut, akan kami antar naskah soal ke lokasi (rumah siswa atau rumah sakit),” tambahnya.

(rt/nda/did/red/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia