Senin, 09 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Pasang Pelantang, Tekan Pelanggaran Lalu Lintas

09 April 2019, 21: 20: 59 WIB | editor : Retta wulansari

DIPANTAU TERUS: Arus lalu lintas di simpang empat Tamanan yang cukup ramai meskipun hari sudah larut malam.

DIPANTAU TERUS: Arus lalu lintas di simpang empat Tamanan yang cukup ramai meskipun hari sudah larut malam. (DHARAKA R. PERDANA/RATU)

TULUNGAGUNG – Para pengguna kendaraan motor yang melintas di jalanan Kota Marmer, khususnya di simpang empat Tamanan tampaknya harus mulai berhati-hati. Mereka bisa disebut sebagai pelanggar peraturan lalu lintas dan langsung diumumkan saat itu juga karena di situ sudah terpasang pelantang mirip yang terpasang di masjid atau musala.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Tulungagung Sujarmani mengatakan, pihaknya memang menganggap pemasangan CCTV di beberapa simpang jalan perkotaan memang belum mencukupi untuk menekan angka pelanggaran peraturan lalu lintas. Pihaknya pun berinisiatif untuk memasang pelantang yang tersinergi dengan CCTV. “Itu bisa digunakan untuk memperingatkan pelanggar yang mungkin terpantau CCTV,” katanya Senin (8/4).

Menurut dia, ada personel yang bertugas di balik pelantang itu. Yang bersangkutan sekaligus memantau arus lalu lintas dari CCTV yang terpasang di simpang empat tersebut. Jika ada yang tertangkap kamera melakukan pelanggaran, bisa langsung diperingatkan saat itu juga. “Bisa juga digunakan untuk sosialisasi peraturan lalu lintas,” tambahnya.

(rt/rak/did/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia