Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Daya Tarik Persaingan, 6 Tiket Promosi ke Liga 2 Musim Depan

10 April 2019, 07: 15: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SEGERA BERSIAP: Kekuatan PSBK PETA menghadapi Liga 3 musim ini segera dibentuk. Musim ini manajemen mengandalkan para penggawa lokal Blitar Raya.

SEGERA BERSIAP: Kekuatan PSBK PETA menghadapi Liga 3 musim ini segera dibentuk. Musim ini manajemen mengandalkan para penggawa lokal Blitar Raya. (DOK. RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Perjalanan panjang bakal dilalui skuad PSBK PETA mengarungi persaingan ketat Liga 3 musim ini. Jika mampu tampil konsisten sejak laga perdana, bukan hal mustahil Laskar PETA bersaing ketat hingga puncak pertarungan. Sama seperti musim lalu, dari Liga 3 2019 bakal ada enam tim yang promosi ke Liga 2 2020.

Tiket promosi ke kompetisi kasta kedua di tanah air menjadi daya tarik semua tim bersaing ketat sejak babak awal. Dan hanya mereka yang konsisten yang mampu menduduki puncak persaingan. Dengan peta persaingan yang semakin ketat musim ini, Laskar PETA harus all-out mengerahkan kemampuannya. Untuk itu, kekuatan baru musim ini segera dibentuk menyambut kompetisi yang diperkirakan bergulir pada akhir Juli mendatang. “Usai Pemilu 2019, tahapan pembentukan tim segera kami gelar. Masih ada waktu persiapan membangun tim yang solid,” jelas Manajer PSBK PETA Yudi Meira.

Informasinya, Liga 3 musim ini bakal menyajikan warna berbeda. Salah satunya tidak ada kuota untuk penggawa senior. Praktis, tim harus memaksimalkan kekuatan para penggawa muda usia di bawah 22 tahun, atau kelahiran 1997 hingga 2001. Menghadapi situasi tersebut, manejemen PSBK PETA bakal mewujudkan rencana kekuatan penuh dari Blitar Raya. Manajemen optimistis, potensi yang dimiliki wilayah Blitar Raya mampu bersaing ketat di Liga 3.

Namun tak sembarangan. Seleksi untuk memenuhi kualifikasi bakal ditetapkan, agar Laskar PETA bisa bersaing ketat. Salah satu opsi untuk mendapatkan kekuatan lokal yang mumpuni adalah memantau perjalanan skuad Kota Blitar dalam persaingan babak 16 besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019, yang berlangsung Juli mendatang. Mereka yang memenuhi kualifikasi yang ditetapkan manajemen dan tim pelatih berpeluang memperkuat Laskar PETA musim ini.

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia