Senin, 16 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

Sewa Mobil Lewat Jatuh Tempo, Ditagih Ngaku Digendam dan Mobil Hilang

10 April 2019, 17: 13: 46 WIB | editor : Didin Cahya FS

ILUSTRASI

ILUSTRASI

BLITAR KOTA – Wh, warga Kelurahan Kedungbunder, Kecamatan Sutojayan,  harus berurusan dengan polisi. Pria 21 tahun tersebut dilaporkan polisi karena diduga menggelapkan mobil.

Wh dilaporkan oleh Charisma Wijaya A, pengusaha travel di Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kepanjenkidul. Pria 24 tahun tersebut harus melaporkan Wh karena sudah menggelapkan mobil Toyota Kijang Innova nopol AG 1200 NY milik pelapor. "Wh ini sebelumnya meminjam mobil kepada pelapor. Tapi sudah jatuh tempo tidak dikembalikan," kata Kasubbag Humas Polres Blitar Kota Ipda Dodit Prasetyo, Rabu (10/4). 

Saat ditagih oleh pelapor, Wh beralasan telah digendam oleh seseorang tidak dikenal. Mobil yang disewanya itu lantas dibawa lari. Pelapor ini tidak percaya dengan Wh dan merasa curiga. "Saat itulah pelapor melaporkan Wh ke Polsek Kepanjenkidul," jelas Dodit. 

Dia menjelaskan, kasus penipuan dan penggelapan itu bermula dari Wh menyewa mobil kepada pelapor pada Selasa (2/4) lalu. Sekitar pukul 23.00 Wh mendatangi pelapor kerumahnya. "Tujuannya menyewa mobil Toyota Kijang Innov milik pelapor," terangnya. 

Setelah transaksi terjadi kesepakatan. Mobil disewa Wh selama lima hari. Yakni disewa sampai 7 April. Namun, setelah jatuh tempo pengembalian mobil tidak kunjung dikembalikan Wh. 

Pelapor menunggu dan berusaha menghubungi Wh dan tersambung. Sehari setelahnya, Wh datang ke rumah pelapor. "Tetapi Wh datang tanpa membawa unit kendaraan milik pelapor," ujar Dodit. 

Nah, saat itu pelapor mulai curiga. Dia lalu menanyakan keberadaan mobil tersebut kepada Wh. Saat ditanya Wh menjawab bahwa mobil telah dibawa lari orang setelah digendam di wilayah Tulungagung. "Pelapor tidak percaya dengan alasan Wh sehingga melaporkannya ke Polsek Kepanjenkidul," tandasnya.

(rt/abd/kan/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia