Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Wajib Jaga Optimisme Sambut Liga 3 Juli Mendatang

11 April 2019, 07: 20: 59 WIB | editor : Retta wulansari

TANCAP GAS: Kekuatan baru skuad PSBK PETA segera dipersiapkan usai gelaran Pemilu 2019.

TANCAP GAS: Kekuatan baru skuad PSBK PETA segera dipersiapkan usai gelaran Pemilu 2019. (DOK. RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA  - Warna baru bakal tampak dalam skuad PSBK PETA musim ini. Rencananya, Laskar PETA tidak memanfaatkan para penggawa muda dari berbagai daerah. Menyambut Liga 3 2019, manajemen ingin memunculkan kekuatan yang dimiliki Blitar Raya. Optimisme mampu memunculkan potensi baru dari wilayah Blitar Raya wajib dijaga menghadapi peta persaingan musim ini.

Kompetisi musim ini sudah dekat. Akhir Juli, informasinya pertarungan sudah bergulir. Tahapan pembentukan tim segera digelar usai Pemilu 2019, sesuai rencana manajemen dan tim pelatih ingin mewujudkan tim dengan kekuatan penuh para penggawa lokal Blitar Raya. "Kami rencanakan kekuatan yang berbeda musim ini. Kami ingin membangun PSBK PETA dengan potensi penggawa muda Blitar Raya,” jelas Manajer PSBK PETA Yudi Meira.

Beberapa nama, sesuai ketentuan regulasi sudah masuk pantauan manajemen dan tim pelatih. Skuad PSBK PETA harus memaksimalkan kekuatan penggawa muda usia di bawah 22 tahun, atau kelahiran 1997 hingga 2001. Salah satunya, memantau perjalanan skuad Kota Blitar dalam persaingan babak 16 besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019, yang berlangsung awal Juli mendatang.

Belum diketahui, Laskar PETA berada di tahapan mana, apakah zona provinsi atau babak pranasional. Namun, darimana pun start tim kebanggaan masyarakat Blitar ini, mereka harus siap mengerahkan kekuatan dan tampil konsisten sejak laga perdana. Dalam babak penyisihan grup, poin demi poin wajib dibukukan dalam setiap laga. Bisa dipastikan pertarungan menuju puncak Liga 3 sangat ketat. Pasalnya, seperti musim lalu, ada magnet enam tiket promosi ke Liga 2 2020, bagi enam tim terbaik di putaran nasional. 

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia