Rabu, 29 Jan 2020
radartulungagung
icon-featured
Sports

Pecah Kekuatan Proyeksi Porprov

11 April 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Retta wulansari

UJI COBA LAGI: Atlet FPTI Kota Blitar saat bersaing dalam Aldakawanaseta Climbing Competition IV di Semarang.

UJI COBA LAGI: Atlet FPTI Kota Blitar saat bersaing dalam Aldakawanaseta Climbing Competition IV di Semarang. (FPTI KOTA BLITAR UNTUK RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA - Akhir bulan ini menjadi pemantauan terakhir tim pelatih untuk menentukan kekuatan yang diturunkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019. Tim pelatih Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Blitar, akan mengerucutkan kekuatan yang menjalani latihan intensif dalam pemusatan latihan kota (puslatkot) beberapa bulan terakhir. Awal Mei, kekuatan bakal mengerucut dari 11 atlet menjadi sembilan atlet.

Praktis, agar mampu memenuhi kualifikasi yang ditetapkan tim pelatih, para atlet proyeksi harus berjuang keras mengeluarkan performa dalam ajang yang dijadikan tahapan pemantauan. Akhir bulan ini, kekuatan proyeksi porprov dipecah menjadi dua bagian. Selain diturunkan dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur Seri I, ada sebagian atlet yang diturunkan dalam tryout di Bogor. Dua ajang tersebut berlangsung bersamaan, pada 26-30 April. "Ada dua atlet porprov untuk tryout ke Bogor yang usianya di atas 19 tahun," jelas Pelatih FPTI Kota Blitar Wisnu Susanto.

Keduanya adalah Krishardianto dan Nicholas Putut. Pembagian kekuatan itu lantaran dalam kejurprov hanya untuk persaingan atlet usia di bawah 19 tahun. Harapannya, dengan tantangan yang berbeda di Surabaya dan Bogor, para atlet bisa all-out mengeluarkan performa terbaiknya. Tim pelatih segera mengevaluasi sebagai modal memenuhi kuota sembilan atlet dalam Kontingen Kota Blitar.

Dalam puslatkot, 11 atlet yang diproyeksikan dalam porprov adalah Krishadianto Nugroho, Nicholas Putut, Daniel Owen, Bibin Hidayat, Rafly Akbar Firmansyah, Ferdy Andreansyah, Yunita Setyoningrum, Yulia Puji Lestari, Layla Agustin, Corraima Refa Apriliani, dan Dimas Larasati. Awal bulan depan, kekuatan tersebut dikerucutkan menjadi sembilan atlet, lima putra dan empat putri.

(rt/yan/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia