Kamis, 12 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Warning Bagi OPD, PAD TPI Triwulan I Masih 5 Persen

11 April 2019, 12: 20: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SEPI: Beberapa orang lalu lalang di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Prigi. Mereka menjemput anggota keluarganya pulang mencari ikan di laut.

SEPI: Beberapa orang lalu lalang di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Prigi. Mereka menjemput anggota keluarganya pulang mencari ikan di laut. (AGUS MUHAIMIN/RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK – Triwulan pertama capaian retribusi tempat pelelangan ikan (TPI) belum begitu menggembirakan. Dari target Rp 500 juta tahun ini masih terealisasi Rp 24.925.000 atau sekitar 5 persen dari total beban pendapatan asli daerah (PAD) yang harus dipenuhi. Tak pelak hal ini menjadi salah satu warning bagi organisasi perangkat daerah (OPD) yang mengampu retribusi TPI ini.

Plt Kepala Dinas Perikanan Etik Purnawati mengatakan, tahun lalu capaian target retribusi cukup baik lantaran bisa melampaui target yang ditetapkan. Dari target pendapatan Rp 400 juta pada 2018 dapat terealisasi sekitar Rp 449 juta atau mencapai 112 persen.  

Dia melanjutkan, meski saat ini masih teralisasi sekitar Rp 24 juta lebih, tapi pihaknya optimistis target yang dibebankan tahun ini juga bakal dicapai dengan baik. Tahun ini target retribusi naik Rp 100 juta dari tahun sebelumnya.  Pada triwulan pertama tahun ini realisasi pendapatan retribusi terbukukan sekitar 24,9 juta atau sekitar 5 persen dari target yang dtitetapkan. 

(rt/muh/dre/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia