Kamis, 12 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Capaian Ikan Triwulan I Masih Minim, Ini Alasannya

11 April 2019, 13: 15: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SEPI: Beberapa orang lalu lalang di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Prigi. Mereka menjemput anggota keluarganya pulang mencari ikan di laut.

SEPI: Beberapa orang lalu lalang di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Prigi. Mereka menjemput anggota keluarganya pulang mencari ikan di laut. (AGUS MUHAIMIN/RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK – Triwulan pertama capaian retribusi tempat pelelangan ikan (TPI) belum begitu menggembirakan. Dari target Rp 500 juta tahun ini masih terealisasi Rp 24.925.000 atau sekitar 5 persen dari total beban pendapatan asli daerah (PAD) yang harus dipenuhi. Tak pelak hal ini menjadi salah satu warning bagi organisasi perangkat daerah (OPD) yang mengampu retribusi TPI ini.

Sementara itu, Jaka seorang nelayan mengatakan, hasil tangkapan nelayan memang belum kelihatan. Saat ini belum begitu musim ikan. Kemungkinan sekitar 2 bulan ke dapan musim ikan bakal tiba. Diungkapkan dia, kini memang ada beberapa nelayan yang kadang membawa pulang ikan. “ Kemarin ada yang pulang bawa ikan, tapi yang lain juga tidak bawa ikan, memang belum usim benar benar,” akunya.

Jenis ikan yang biasanya didapat nelayan tuna atau tongkol.  Meski belum begitu musim, harga juga tidak begitu mahal, sekitar Rp 5 ribu perkilo. “Saya sendiri juga tidak mengetahui apa yang memicu harga ikan ini,” katanya.  

(rt/muh/dre/red/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia