Minggu, 16 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Tunggu Info Resmi, Awal PSBK PETA Bersaing di Liga 3

12 April 2019, 07: 20: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SIAP BERSAING: Skuad PSBK PETA saat bersaing di Liga 3 musim lalu.

SIAP BERSAING: Skuad PSBK PETA saat bersaing di Liga 3 musim lalu. (DOK. RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA  - Liga 3 musim ini bakal digelar usai Lebaran. Semua tim peserta memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri. Termasuk skuad PSBK PETA yang akan bersaing menuju puncak kompetisi kasta ketiga di tanah air. Namun, manajemen masih menunggu info resmi dari PSSI Jawa Timur, terkait awal persaingan Laskar PETA musim ini.

Seperti diketahui, dalam Liga 3 musim ini ada tahapan yang harus dilalui sebelum pertarungan puncak babak 32 besar putaran nasional. Mulai zona provinsi, regional, pranasional, hingga nasional. Posisi awal Laskar PETA memiliki kemungkinan bersaing dari babak pranasional. Pasalnya, dalam babak ini ada 10 tim yang diambil dari mereka yang lolos babak 16 besar Liga 3 2018, serta enam tim terdegradasi dari Liga 2 2018. "Kami belum tahu. Masih menunggu info resmi dari PSSI Jawa Timur, PSBK PETA berada di zona provinsi atau pranasional," jelas Manajer PSBK PETA Yudi Meira.

Berangkat dari tahapan manapun, Laskar PETA harus siap. Salah satu kekuatan yang memiliki potensi merumput bersama tim kebanggaan masyarakat Blitar ini adalah jebolan skuad Kota Blitar dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019. Para penggawa muda Kota Blitar akan berjuang dalam babak 16 besar porprov yang berlangsung di Bojonegoro, Tuban, Gresik, dan Lamongan, awal Juli. Pertarungan yang mempertemukan tim-tim terbaik dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Timur ini menjadi kesempatan manajemen dan tim pelatih menjaring potensi penggawa untuk mengisi amunisi PSBK PETA musim ini.

Dengan opsi tersebut, diperkirakan tahapan persiapan skuad PSBK PETA menghadapi Liga 3 musim ini tidak terlalu panjang. Pasalnya, sesuai rencana musim ini yang mengoptimalkan kekuatan lokal Blitar Raya, manajemen dan tim pelatih tinggal menambahkan penggawa dari wilayah Kabupaten Blitar, untuk melengkapi kekuatan musim ini. 

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia