Minggu, 16 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Enam Hari Jelang Coblosan, Segini Jumlah Surat Suara yang Masih Kurang

12 April 2019, 14: 05: 59 WIB | editor : Retta wulansari

CEK KESIAPAN: Petugas KPU Kota Blitar didampingi polisi mengecek logistik di gudang KPU di Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjenkidul.

CEK KESIAPAN: Petugas KPU Kota Blitar didampingi polisi mengecek logistik di gudang KPU di Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjenkidul. (MOCHAMMAD SUBCHAN ABDULLAH/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA -  Jelang hari pencoblosan Pemilu serentak 2019, sejumlah kekurangan surat suara belum dikirimkan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar masih kekurangan sebanyak 3.909 lembar surat suara.

 Ribuan surat suara yang kurang itu karena rusak dan sebagian jumlah pengiriman kurang. Ketua KPU Kota Blitar Setyo Budiono mengatakan, kekurangan surat suara belum dikirim. Padahal, pencoblosan tinggal enam hari lagi.

Budi memastikan surat suara tersebut segera dikirim dalam waktu dekat. "Ya, jika tidak ada aral melintang, dua hari lagi akan dikirim. Kami sudah melaporkan jumlah kekurangan surat suara tersebut," kata Ketua KPU Kotq Blitar Setyo Budiono, dua hari lalu (10/4).

Lebih lanjut, ada 3.909 lembar surat suara yang kurang. Kekurangan itu terjadi pada lima jenis surat suara, yakni surat suara pemilihan capres, pemilihan caleg DPRD Kota Blitar, pemilihan caleg DPRD Jatim, DPR RI, dan DPD RI.

Sejauh ini, KPU terus memaksimalkan sejumlah persiapan  jelang pencoblosan. Selain logistik, para petugas kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) juga sudah siap. Kini KPU Kota Blitar hanya menunggu kekurangan surat yang belum dikirim.

(rt/kan/abd/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia