Selasa, 12 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Peluang yang Iringi Agrowisata Dilem Wilis

13 April 2019, 20: 10: 59 WIB | editor : Retta wulansari

WISATA BARU : Sejumlah pengujung mengabadikan momen di jembatan di belakang kafe Dilem Wilis.

WISATA BARU : Sejumlah pengujung mengabadikan momen di jembatan di belakang kafe Dilem Wilis. (AGUS MUHAIMIN/RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK – Keberadaan Agrowisata Dilem Wilis sebagai destinasi wisata baru belum memiliki dampak positif terhadap warga sekitar. Padahal, ada banyak peluang yang bisa dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan warga sekitar. Misal bidang kuliner maupun transportasi. “Saat ini Dilem Wilis sudah diketahui masyarakat luas, jadi harus segera ditata,” ungkap Camat Bendungan Nurkolik.

Menurut dia, Agrowisata Dilem Wilis bisa dibuat satu paket dengan wisata air Cuban Rambat yang lokasinya sekitar 500 meter dari area Dilem Wilis. Di sisi lain, Cuban Rambat lokasinya di dekat jalan raya bisa mendukung area parkir pengujung Dilem Wilis. Sebab, pengunjung dengan kendaraan besar tidak mungkin langsung masuk area agrowisata ini lantaran tidak ada area parkir khusus di agrowisata ini. “ Nah untuk mengangkut penumpang nanti mungkin bisa berdayakan warga sekitar, misalnya ojek,” tuturnya.

Untuk menuju area Agrowisata Dilem Wilis ini, pengujung memang harus memasuki jalan yang tak seberapa besar. Yang notabene berjarak sekitar 5.000 meter dari jalan raya Bendungan. Bagi Kholik –sapaannya- dengan menggunakan pengaturan yang demikian, maka pengembangan agrowisata ini bisa memberikan dampak riil kepada masyarakat sekitar.

(rt/muh/dre/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia