Kamis, 23 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Mulai dari Kuliner Hingga Transportasi, Ini Dia Peluang Usaha yang Ada

13 April 2019, 20: 55: 59 WIB | editor : Retta wulansari

WISATA BARU : Sejumlah pengujung mengabadikan momen di jembatan di belakang kafe Dilem Wilis.

WISATA BARU : Sejumlah pengujung mengabadikan momen di jembatan di belakang kafe Dilem Wilis. (AGUS MUHAIMIN/RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK – Keberadaan Agrowisata Dilem Wilis sebagai destinasi wisata baru belum memiliki dampak positif terhadap warga sekitar. Padahal, ada banyak peluang yang bisa dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan warga sekitar. Misal bidang kuliner maupun transportasi.

Camat Bendungan Nurkolik  mengaku ada beberapa peluang lain yang musti segera ditangkap pemerintah. Misal terkait kuliner di lokasi wisata. Saat ini memang sudah ada kafe semi modern di area agrowisata ini. Namun tempat tersebut hanya menjajakan minuman. Padahal area wisata ini cukup jauh dari jalan raya atau pusat kecamatan Bendungan. Sehingga, tidak efektif jika pengunjung harus keluar dari area wisata untuk kepentingan perut mereka. “ Maksud saya, kalau kafe ini juga jual makanan berat kan pengujung tak perlu keluar area wisata,” terangnya.

Dia menyadari saat ini proses pengembangan atau pembangunan agrowisata ini belum sepenuhnya selesai. Namun demikian juga tidak ada salahnya jika mulai saat ini segera disusun rencana rencana untuk pengelolaan agrowisata ini. “ Kami berharap ada semangat pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan Dilem Wilis itu nanti,” harapnya.

(rt/muh/dre/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia