Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Features

Menikmati Lezatnya Salad Buah, Manis Kecut Barpadu Segarnya Aneka Buah

14 April 2019, 12: 10: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SEGAR DAN LEZAT: Salad buah terdiri atas beragam jenis buah. Toping juga bisa disesuikan, termasuk menggunakan durian.

SEGAR DAN LEZAT: Salad buah terdiri atas beragam jenis buah. Toping juga bisa disesuikan, termasuk menggunakan durian. (WHENDY GIGIH PERKASA/ RADAR BLITAR)

BLITAR - Salad buah kini menjadi salah satu makanan favorit sebagian orang. Mereka menganggap makanan ini memberikan rasa segar ketika dikonsumsi. Itu benar, sebab salad dibuat hanya menggunakan buah yang masih fresh, dan tentunya siap dikonsumsi.

Dalam berbagai referensi, salad bukanlah makanan asli Indonesia. Ini dibawa oleh bangsa barat pada zaman dahulu. Salad sendiri merupakan bahasa Prancis. Memiliki beberapa arti. Di antaranya garam dan asin.

Salad pada zaman dahulu hanya berisi sayuran. Sayuran tanpa dimasak namun sudah siap santap. Sayuran itu kemudian dicampur dengan saus khusus.

Seiring perkembangan zaman, salad semakin akrab dengan orang Indonesia. Termasuk warga Patria. Bahkan kini, sayuran justru jarang digunakan dalam penyajian salad. Melainkan diganti dengan buah. Ternyata ini lebih bersahabat di lidah. Buktinya, banyak orang suka dan menjadikan salad untuk konsumsi sehari-hari.

Tak hanya itu, salad buah juga menjadi kuliner tersendiri. Tentu saja karena rasa yang khas dan vareasi buah yang digunakan untuk membuatnya. Seperti dilakukan Ana, warga Kabupaten Blitar. Dia sering membuat salad buah.

(rt/whe/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia