Jumat, 06 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Brak ! Mobil Dikendarai Seorang Pemuda Hantam Traffic Light dan Roboh

14 April 2019, 21: 39: 03 WIB | editor : Didin Cahya FS

WASPADA : Tampak traffic light roboh setelah dihantam mobil, Minggu (14/4).

WASPADA : Tampak traffic light roboh setelah dihantam mobil, Minggu (14/4). (IST)

TULUNGAGUNG- Rambu traffic light yang dipasang di simpang empat Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Tulungagung, tidak berfungsi. Hal tersebut setelah diseruduk mobil Daihatsu dengan nomor polisi (nopol) AG 1008 dari arah selatan dengan kecepatan tinggi.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 dini hari kemarin (14/4). Berdasarkan pantauan Koran ini di lokasi, satu tiang traffic light patah dan tumbang ke tengah jalan atau arah barat. Akibatnya, traffic light tidak berfungsi. Bahkan, sempat mengganggu lalu lintas.

Kejadian kecelakaan sempat menggegerkan warga sekitar, karena terdengar benturan keras. Selain, traffic light roboh, mobil yang menghantam rusak parah. “Saya terbangaun saat mendengar ada ledakan besar, setelah saya cek ternyata ada kecelakaan,” ungkap Siti Utami warga sekitar.

Dia mengaku, kejadian sekitar pukul 03.00 dan kebanyakan warga jarang beraktivitas. Hanya ada beberapa anak muda gemar begadang di warung kopi. “Setelah ada suara keras, warga banyak yang datang untuk menolong, tidak lama kemudian polisi dan medis langsung datang,” ungkapnya.

Menurut dia, proses evakuasi membutuhkan waktu lama. Setelah evakuasi tiga korban yang di dalam mobil, dilanjutkan mobil yang mengalami rusak parah dilakukan penderekan. Sedangkan traffic light yang roboh perlu tenaga sekitar 20 orang untuk menyingkirkan. “Kalau tiangnya lumayan lama untuk disingkirkan, karena memang berat,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit laka Lantas Polres Tulungagung Iptu Diyon Fitrianto mengatakan, jika kendaraan jenis Daihatsu dengan nopol AG 1008 YD dikemudikan Tri Prayoga, 25, warga Desa Pulerejo, Kecamatan Ngantru. “Selain itu terdapat dua penumpang di dalamnya yakni Billy, dan Galih Saputra,” ungkapnya.

Menurut dia, kronologi kecelakaan berawal dari kendaraan melaju dari arah selatan menuju utara dengan kecepatan tinggi sekitar pukul 03.00. Namun, sesampaianya di lokasi, karena pengendara di duga tidak menguasai kendaraan saat melaju dengan kecepatan tinggi terjadilah kecelakaan. “Jenis kecelakaan ringan, dan tiga orang di dalamnya selamat,” ungkapnya.

Dia mengaku, jika kendaraan terlibat kecelakaan rusak parah di bagian depan. Sedangkan untuk tiang traffic light langsung roboh setelah dihantam mobil. “Karena melaju cepat saat mengendarai mobil, maka punya tenaga  kuat,” jelasnya. 

(rt/iyo/did/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia