Selasa, 22 Oct 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Pastikan Bakal Ada Calon Tersangka Kasus Dugaan Penyelewengan ADD

15 April 2019, 07: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

ILUSTRASI

ILUSTRASI

BLITAR KOTA – Penyelidikan kasus dugaan penyelewengan alokasi dana desa (ADD) di Desa Tuliskriyo, Kecamatan Sanankulon tahap kedua 2018 terus berlanjut. Polisi memastikan segera menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

 Kepastian itu diungkapkan Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono. Dia mengaku sudah memeriksa 13 saksi dalam proses penyelidikan dugaan penyelewengan ADD. “Sudah ada 13 saksi yang kami periksa. Dalam waktu dekat, kami segera tingkatkan penyidikan,” katanya, kepada Koran ini, (8/4).

Dengan ditingkatkannya tahap penyidikan nanti, sudah ada tersangka yang ditetapkan. Kini, polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus dugaan penyelewengan tersebut. “Kasus ini sudah jelas. Segera ada tersangkanya nanti,” ungkap perwira berpangkat tiga balok di pundak ini.

Lebih lanjut, 13 saksi yang diperiksa itu di antara perangkat desa dan beberapa warga. Selain itu, polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti, yakni mulai berkas-berkas hingga data-data ADD dan DD 2018 Desa Tuliskriyo, Kecamatan Sanankulon.

 Akibat penyelewengan itu, kerugian mencapai Rp 400 juta rupiah. Polisi juga tengah mencari keberadaan bendahara desa tersebut yang sampai kini menghilang. Bendahara tersebut hilang sejak dugaan penyelewengan dana tersebut diselidiki polisi.

 Diberitakan sebelumnya, Satreskrim Polres Blitar Kota mendalami dugaan penyelewengan ADD di Desa Tuliskriyo, Kecamatan Sanankulon. Polisi kini sedang melakukan pengumpulan bahan keterangan (pulbaket). ADD yang diselewengkan itu merupakan ADD tahap dua pada 2018 lalu.

 Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono mengatakan, temuan dugaan penyelewengan DD dan ADD itu berdasarkan laporan dari masyarakat Desa Tuliskriyo, Kecamatan Sanankulon. Dari temuan itu, polisi telah melakukan pemeriksaan administrasi kepada sejumlah saksi.

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia