Kamis, 19 Sep 2019
radartulungagung
icon-featured
Features

Dessert Panna Cotta; Lumer di Mulut, Lebih Enak Disantap Dingin

15 April 2019, 13: 05: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SEGAR : Panna Cotta jadi dessert favorit, karena rasanya makin enak saat dimakan dingin dengan siraman aneka saus buah berry

SEGAR : Panna Cotta jadi dessert favorit, karena rasanya makin enak saat dimakan dingin dengan siraman aneka saus buah berry (LELA WIDYA KUSUMA FOR RATU)

TULUNGAGUNG - Siapa yang tidak suka rasa manis? Ya, setelah menyantap hidangan dengan rasa pedas, asin, gurih, , tentunya akan lebih mantap jika makanan penutup (dessert) dengan menyantap yang manis-manis.

Nah mungkin Panna Cotta bisa jadi pilihannya. Sebab, rasanya yang lembut dan manis cocok jadi menu penutup Anda. Pilihan rasanya beragam, tinggal pilih sesuai selera. Ingin yang sedikit asam segar, bisa beri topping strawberry ataupun lainnya.

Lela Widya Kusuma, pemilik Ily Dessert mengatakan,  Panna Cotta merupakan dessert khas Italia. Pencuci mulut ini  banyak disukai orang. Jenis puding yang dibuat dari krim, susu segar, gula dan gelatin ini memiliki tekstur  lembut. Rasanya makin enak saat disantap dingin dengan siraman aneka saus buah berry bisa diberi topping buah seperti kiwi, blueberry, mangga ataupun lainnya sesuai selera. Biasanya, dipilih tambahan buah karena rasa yang sedikit asam segar dari buah mungkin bertujuan menyeimbangkan rasanya yang creamy tersebut. "Dalam perkembangannya, Panna Cotta kini banyak varian warna dan rasa. Bahkan topping tak hanya dari buah saja, tapi bisa dari cookies, ataupun lainnya," ungkap wanita beralamat di Jalan WR. Supratman Gang 1 No 54D itu.

Lela sapaan akrab Lela Widya Kusuma mengatakan, sekilas penampilan Panna Cotta tampak seperti puding. Tapi tekstur Panna Cotta ini tidak seperti puding pada umumnya. Meski mirip puding, dia tidak terlampau kenyal atau terlalu keras seperti jelly. Krimnya lembut dan mudah lumer saat disendokkan ke mulut membuat siapa saja yang menikmatinya akan jadi jatuh cinta. Tak heran, Panna Cotta ini disukai dari berbagai kalangan, termasuk anak-anak.  "Uniknya, Panna Cotta ini akan lebih nikmat jika disajikan dingin dan baru keluar dari freezer," tegasnya

(rt/lai/dre/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia