Selasa, 22 Oct 2019
radartulungagung
icon-featured
Features

Cara Membuat Dessert Panna Cotta yang Lumer dan Nikmat

15 April 2019, 13: 50: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SEGAR : Panna Cotta jadi dessert favorit, karena rasanya makin enak saat dimakan dingin dengan siraman saus buah berry.

SEGAR : Panna Cotta jadi dessert favorit, karena rasanya makin enak saat dimakan dingin dengan siraman saus buah berry. (LELA WIDYA KUSUMA FOR RATU)

TULUNGAGUNG - Panna Cotta bisa jadi pilihan bagi yang ingin menyantap makanan penutup (dessert). Nah untuk pembuatannya, Lela Widya Kusuma, pemilik Ily Dessert mengungkapkan dibutuhkan bahan seperti susu segar, gula, fiber cream, gelatin, perasa vanila, cream cheese sebagai pelengkap.

Tentu pengguna bahan dari susu segar, Panna cotta ini termasuk dessert menyehatkan. Sehingga cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa. Sedangkan, cara pembuatannya, yakni mencampurkan susu segar, dan fiber cream dalam satu tempat dan aduk hingga rata.

Selanjutnya, masukan perasa vanilla masak di api kecil. Setelah sedikit panas, lalu masukan gelatin tunggu hingga matang dan angkat langsung cetak.  "Untuk melengkapi, atasnya kita beri cream cheese dan toppingnya bisa disesuaikan selera, misal tambah buah seperti kiwi, stroberi ataupun lainnya," terangnya.

Lela mengatakan, kalau ingin lebih mantap tambahkan saus manis dari buah-buahan segar. Seperti Panna Cotta strawberry dengan citarasa asam dan manis yang menyatu di mulut. Panna Cotta buah selalu disukai  banyak orang. Sebab rasa manisnya pas bahkan juga bisa bikin ketagihan makan menu penutup yang manis tersebut kapan saja.  "Bisa juga buat camilan ya, tidak harus menu penutup. Dan Panna Cotta ini bisa disajikan di berbagai acara," katanya

Nah agar kenikmatannya dobel, disarankan disajikan Panna Cotta ketika dingin. Tentu akan memberikan sensasi rasa manis, lembut dan juga melted.

(rt/lai/dre/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia