Minggu, 25 Aug 2019
radartulungagung
icon-featured
Pendidikan

Lantaran Permasalahan Ini, UNBK Sempat Molor Tiga Puluh Menit

15 April 2019, 16: 10: 59 WIB | editor : Retta wulansari

TERBILANG LANCAR: Para peserta UNBK sedang fokus mengerjakan soal. Dalam pelaksanaan UNBK SMA SMK ada banyak catatan yang menjadi bahan evaluasi kedepan.

TERBILANG LANCAR: Para peserta UNBK sedang fokus mengerjakan soal. Dalam pelaksanaan UNBK SMA SMK ada banyak catatan yang menjadi bahan evaluasi kedepan. (SITI NURUL LAILIL/RATU)

TULUNGAGUNG - Dari dua pekan pelaksanaan Ujian nasional berbasis komputer (UNBK), tentu ada beberapa catatan khusus yang dijadikan bahan evaluasi, dengan bertujuan untuk menuju perbaikan pada tahun selanjutnya. Utamanya terkait sarana dan prasarana.

Helpdesk SMA di Tulungagung, Yulius Satria mengatakan secara overall semua sarpras sudah lebih baik daripada tahun sebelumnya. Namun, terjadinya permasalahan server beberapa waktu lalu, membuatnya harus mengevaluasi keamanan server. Dimana, dalam kejadian tersebut server terserang virus, sehingga membuat molornya pelaksanaan UNBK hingga kurang lebih 30 menit. Nah tentu agar tak terulang kembali, pihaknya akan mencari anti virus untuk pelaksanaan UNBK ini. “Pelaksanaan yang kemarin terserang virus pada servernya, itu ada dugaan server UNBK digunakan untuk browsing, Akhirnya kena malwarenya. Nah agar tak terulang, tahun depan saya sarankan pakai antivirus,” terangnya

Selain itu untuk catatan lainnya, yakni kesiapan progtor dan juga teknisi. Yang mana, penanggung jawab suksesnya UNBK, selain panitia, helpdesk juga ada di tangan progtor. “Bahan evaluasi lainnya untuk sekolah yakni kesiapan siswa. Meski bukan penentu kelulusan, namun UNBK ini wajib dilaksanakan setiap siswa kelas XII," terangnya.

(rt/lai/rak/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia