Jumat, 24 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Tarung Usai Lebaran, Blitar United Bersaing Ketat di Liga 2

16 April 2019, 07: 20: 59 WIB | editor : Retta wulansari

BANGUN KEKUATAN: Pembentukan skuad Blitar United menghadapi Liga 2 dijadwalkan usai gelaran Pemilu 2019.

BANGUN KEKUATAN: Pembentukan skuad Blitar United menghadapi Liga 2 dijadwalkan usai gelaran Pemilu 2019. (DOK. RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Skuad Blitar United memiliki waktu sekitar dua bulan mempersiapkan kekuatan menghadapi ketatnya persaingan Liga 2 2019. Musim ini, kompetisi bakal digulirkan usai Lebaran atau pertengahan Juni. Waktu yang ada bakal dimanfaatkan manajemen dan tim pelatih membangun kekuatan baru Laskar Kuda Merah.

Sesuai rencana, tahapan pembentukan tim musim ini mulai digelar usai Pemilu 2019. Salah satunya memantau kekuatan lokal Blitar Raya yang musim lalu memperkuat Blitar United. Manajemen dan tim pelatih ingin memastikan mereka masih memiliki performa yang prima untuk mengantarkan tim kebanggaan masyarakat Blitar ini bersaing di kompetisi kasta kedua di tanah air. “Informasinya Liga 2 digulirkan usai Lebaran. Masih ada waktu persiapan membangun tim yang solid,” jelas Manajer Blitar United Yudi Meira.

Dengan waktu sekitar dua bulan, persiapan harus digeber dengan maksimal. Pasalnya, musim keduanya bertarung di Liga 2, skuad Blitar United dipatok target yang lebih tinggi. Usai finish di peringkat tujuh grup timur, dengan raihan 31 poin dari hasil sembilan kali kemenangan, empat kali seri, dan sembilan kali kalah, harus dilanjutkan lagi. Musim ini, tak hanya harus menjauhi batas aman zona degradasi, Laskar Kuda Merah juga harus mampu bersaing ketat di puncak klasemen babak penyisihan grup sebagai modal menembus babak delapan besar.

Seperti diketahui, lawan-lawan tangguh bakal menanti di babak penyisihan grup. Dengan 23 tim yang bakal bersaing di kompetisi kasta kedua di tanah air, diperkirakan Blitar United tetap berada di grup timur. Diperkirakan grup timur terdiri dari Blitar United, Madura FC, Martapura FC, Mitra Kukar, Persatu Tuban, Persewar Waropen, Persiba Balikpapan, Persik Kediri, Persis Solo, PSBS Biak, dan PSIM Jogjakarta. Ada tim degradasi dari Liga 1, serta promosi Liga 3 musim lalu, yang bakal mewarnai persaingan babak penyisihan grup timur.

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia