Kamis, 19 Sep 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Jajaki Tryout dengan Kota Batu

16 April 2019, 08: 10: 59 WIB | editor : Retta wulansari

JAGA PERFORMA: Atlet binaan PASI Kota Blitar menjalani latihan rutin di Stadion Soepriadi.

JAGA PERFORMA: Atlet binaan PASI Kota Blitar menjalani latihan rutin di Stadion Soepriadi. (YANU ARIBOWO/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019 sudah dekat. Selain menjalani latihan rutin di Stadion Soepriadi, atlet proyeksi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Blitar, diagendakan menjalani tryout dengan sesama atlet persiapan porprov. Tim pelatih tengah membangun komunikasi untuk kepastian rencana para atlet mengukur kemampuan dengan lawan selevel.

Ada beberapa pilihan daerah yang bisa dijadikan untuk menjajal kekuatan dalam tryout. Seperti Kota Batu, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Kediri. Dalam tryout, atlet proyeksi bisa unjuk kekuatan dengan maksimal, karena dihadapkan pada lawan yang sepadan sesama kekuatan persiapan ajang empat tahunan tersebut. “Komunikasi masih kami bangun untuk kepastiannya,” jelas Ketua Umum PASI Kota Blitar Nur Hidayat.

Menghadapi persainan ketat porprov, PASI Kota Blitar mempersiapkan atlet terbaiknya. Mereka yang masuk proyeksi adalah Chelsa Devina (tolak peluru), Dias Ratna (lompat tinggi), Galuh Ayu Agustina (lari 100 meter dan lompat jangkit), Iqbal Naufal (lompat tinggi dan lompat jangkit), Muhammad Al Ghozali (lompat tinggi), dan Saibutul Islamiah (lompat jauh). Sambil menanti kepastian tryout, agenda latihan rutin terus digulirkan di Stadion Soepriadi.

Saat ini, tak hanya fokus persiapan porprov, tim pelatih juga tengah mempersiapkan kekuatan yang diturunkan dalam Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Open, pada Sabtu (27/4) hingga Minggu (28/4). Atlet-atlet mulai tingkatan SD hingga SMA sederajat bakal bersaing di Lapangan Atletik Oentoeng Poedjadi, kompleks Unesa.

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia