Sabtu, 20 Jul 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Ribuan Guru Penerima TPG Tunggu SKTP Belum Bisa Bernapas Lega

16 April 2019, 02: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

TUNJANG PENDIDIKAN : Salah seorang guru sedang mengajar.

TUNJANG PENDIDIKAN : Salah seorang guru sedang mengajar. (ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI/RADARTULUNGAGUNG.ID)

TULUNGAGUNG – Ribuan guru di Kota Marmer belum dapat bernafas lega. Pasalnya pemerintah melalui dinas pendidikan pemuda dan olahraga (dispendikpora) baru memastikan program tunjangan profesi guru (TPG) untuk triwulan I akan segera cair.

“Untuk triwulan pertama sudah kami ajukan akhir maret. Insya Allah paling lambat akhir april sudah cair semua,” terang Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Pendidikan  (GTK) Dispendikpora Tulungagung, Adi Suselo, Senin (15/4).

Dia menuturkan, pencairan TPG menunggu surat keputusan penerima tunjangan profesi (SKTP) dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK). SKTP ini nantinya akan diterbitkan dua tahap dalam setahun. Untuk SKTP tahap I akan mulai terbit pada Maret. Itu berlaku untuk pembayaran tunjangan pada semester I, pada Januari sampai dengan Juni. Artinya sekaligus sebagai dasar pembayaran TPG triwulan I dan II.

Sedangkan SKTP tahap II akan terbit pada September. Itu berlaku untuk pembayaran tunjangan pada semester II, pada Juli sampai dengan Desember. Yang juga sekaligus sebagai dasar pembayaran TPG triwulan III. “Setelah dilakukan proses verifikasi dan validasi (verval) SKTP baru terbit. Data yang digunakan juga dari data pokok pendidikan (dapodik),” urainya.

(rt/nda/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia