Kamis, 19 Sep 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Geser Ribuan Personel Keamanan Pemilu 2019 Jelang Pencoblosan Besok

16 April 2019, 04: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

ILUSTRASI

ILUSTRASI

TULUNGAGUNG- Ribuan personel pengamanan Pemilu 2019 di Kota Marmer sudah digeser di setiap pos mulai Senin (15/4). Sebab hari ini (16/4) mereka akan melakukan penjagaan logistik pemilu di tingkat kecamatan. Mereka terdiri dari 555 polisi, 271 TNI, serta 7.536 linmas.

Sebelum diberangkatkan, mereka berkumpul di halaman Gor Lembu Peteng yang diberikan pembekalan Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar. Sebab, H-1 mereka sudah berjaga di tingkat desa dan pendistribusian ke tempat pemungutan suara (TPS). “Pengamanan terdiri dari personel gabungan, mulai dari TNI, Polri, dan linmas,” ungkap Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar.

Dia mengaku, mulai sore kemarin seluruh pasukan akan dilakukan pergeseran ke setiap TPS yang nanti akan dilakukan penjagaan. Bahkan, pihaknya akan melibatkan organisasi masyarakat jika dianggap perlu. “Kalau memang dianggap perlu kami perbantukan dengan organisasi masyarakat untuk memastikan keamanan,” ungkapnya.

Menurut dia, setiap organisasi masyarakat sudah menyatakan kesiapan jika sewaktu-waktu dipanggil untuk membantu keamanan pemilu, sehingga menciptakan pesta demokrasi  yang aman dan damai. “Kalau memang dalam suatu wilayah dirasa masih kurang akan kami libatkan, tapi kalau tidak ya tidak masalah,” jelasnya.

(rt/iyo/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia