Rabu, 29 Jan 2020
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Selain Porak-porandakan Dua TPS, Angin Kencang Rusak Enam Rumah

16 April 2019, 22: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

NAHAS : Tampak tenda TPS terbang di sapu angin, Selasa (16/4).

NAHAS : Tampak tenda TPS terbang di sapu angin, Selasa (16/4). (DHARAKA R. PERDANA/RADAR TULUNGAGUNG.ID)

TULUNGAGUNG – Cuaca yang tak menentu harus diwaspadai penyelenggara pemilu. Karena ini bisa menimbulkan potensi terganggunya pesta demokrasi lima tahunan ini. Apalagi semua persiapan sudah diklaim rampung 100 persen.

Seperti yang terjadi di Desa Ngranti, Kecamatan Boyolangu. Selasa (16/4) sore sekitar pukul 16.00, dua TPS yakni TPS 12 dan 13 menjadi korban amukan puting beliung. Alhasil, KPU pun sudah mengoordinasikan dengan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat untuk memindahkan dua TPS yang tersapu angin kencang itu.

Selain itu, angin juga merusak atap enam rumah warga setempat. Bahkan juga menimbulkan lepasnya kabel listrik dan menjuntai di tengah jalan. “Tidak ada korban pada peristiwa ini, hanya ada kerusakan atap beberapa rumah warga,” ujarnya Humas Polres Tulungagung AKP Sumaji.  

Dari update cuaca yang diterima Koran ini dari BMKG Juanda pukul 15.50 menyebutkan, wilayah Boyolangu merupakan salah satu dari 10 kecamatan yang berpotensi hujan disertai angin kencang. Di mana potensi cuaca ini berlangsung hingga kemarin pukul 18.10 dan berlanjut hingga pukul 20.00. 

(rt/rak/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia