Senin, 27 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Features

Begini Perawatan Perabotan Terbuat Dari Batu Alam

17 April 2019, 12: 40: 59 WIB | editor : Retta wulansari

UNIK: Meja dan kursi terbuat dari batu alam. Ini bisa menjadi pilihan untuk para pecinta rumah berkonsep natural.

UNIK: Meja dan kursi terbuat dari batu alam. Ini bisa menjadi pilihan untuk para pecinta rumah berkonsep natural. (WHENDY GIGIH PERKASA/ RADAR BLITAR)

BLITAR - Mengusung konsep natural untuk sebuah hunian, bukanlah tidak mungkin. Sebab, kini sudah banyak perabot ataupun desain yang bisa dipilih untuk mewujudkan konsep tersebut. Salah satunya menggunakan kursi taman yang terbuat dari batu alam.

Bagaimana dengan perawatan? Rahardjo, salah seorang pedagang batu alam di kawasan Kabupaten Blitar mengaku tidaklah sulit. Karena terbuat dari batu, maka lebih kuat dan tahan lama. Selain itu, tidak mudah pecah. Perawatan cukup dilap menggunakan kain basah. Jika ingin lebih mengilap, dipoles menggunakan wax ataupun bahan kimia khusus lainnya.

Meski demikian, kursi dan meja yang terbuat dari batu tetap memiliki kekurangan. Salah satunya tidak mudah dipindahkan karena cukup berat. Butuh lebih dari satu orang untuk mengangkatnya. Selain itu, kursi dan meja berbahan batu kurang cocok dicat warna cerah. “Lebih bagus dibiarkan alami warnanya,” imbuhnya.

Johan Wibisono, salah seorang pemilik kursi dan meja dari batu mengaku cukup puas. Sebab, model tidak rumit. Semua tetap dibiarkan sealami mungkin. “Hanya bagian atas dan bawah yang dipotong agar rata dan tetap nyaman diduduki. Rasanya juga lebih adem,” ujarnya. 

(rt/whe/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia