Senin, 16 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Sportainment

Rawat Flashdisk Dengan Baik Agar Tak Kehilangan Data Gar-gara Ini

17 April 2019, 14: 15: 59 WIB | editor : Retta wulansari

MUNGIL: Flashdisk mampu menyimpan banyak data. Benda ini juga praktis dibawa kemana saja.

MUNGIL: Flashdisk mampu menyimpan banyak data. Benda ini juga praktis dibawa kemana saja. (WHENDY GIGIH PERKASA/ RADAR BLITAR)

BLITAR - Seiring perkembangan zaman, perangkat penyimpan data juga ikut berubah. Dulu, ada perangkat berupa disket untuk menyimpan data. Kini, sudah muncul flashdisk. Ini menjadi salah satu primadona baru dikalangan masyarakat, khususnya dalam dunia teknologi informasi (TI).

Flashdisk merupakan alat penyimpanan data eksternal. Alat ini dihubungkan port USB. Mampu menyimpan berbagai format data, dan memiliki kapasitas penyimpanan cukup besar. Karena itulah, ini menjadi banyak dipakai orang.

Kini, flashdisk banyak jenisnya. Perubahan pun terus terjadi. Paling mudah dijumpai, yakni kapasitas atau kemampuan flashdisk unuk menyimpan data. Dulu mungkin hanya satu atau dua gigabyte. Tapi sekarang, bisa mencapai 32 gigabyte, atau bahkan lebih. “Tentu disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya,” ungkap Andika salah seorang yang paham dengan dunia TI.

Pria berusia 30 tahun itu mengatakan, sayangnya masih banyak orang menganggap sepele flashdisk. Indikasinya, tak sedikit yang asal-asalan dalam pemakaian. Tidak dibarengi perawatan  agar masa pakai benda itu lebih lama. “Memang, semuanya akan kalah dengan waktu. Namun setidaknya, pemakaian flashdisk ini bisa lama alias lebih awet,” katanya.

Dia melanjutkan, banyak orang baru menyadari penting untuk merawat flashdisk miliknya, ketika sudah mengalami gangguan. Misalnya terkena benturan keras, tak dapat dibaca komputer, data yang disimpan hilang, dan lain sebagainya.

(rt/whe/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia