Selasa, 18 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

UNBK Susulan Diklaim Tidak Ada Hambatan Berarti

17 April 2019, 03: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

TETAP FOKUS : Dua siswa sedang ikuti UNBK susulan di SMAN 1 Kedungwaru Selasa (16/4).

TETAP FOKUS : Dua siswa sedang ikuti UNBK susulan di SMAN 1 Kedungwaru Selasa (16/4). (ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI/RADARTULUNGAGUNG.ID)

TULUNGAGUNG- Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) susulan tingkat SMA/SMK di kota marmer berlangsung lancar. Kurang lebih sebanyak 53 siswa SMA/SMK ikuti ujian yang berlangsung sejak 15 hingga 16 April.

Helpdesk UNBK SMA kabupaten/kota, Yulius Satria Hendrata menuturkan berbeda dengan pelaksanaan UNBK utama, pada UNBK susulan tidak ada hambatan yang cukup berarti. Bahkan ujian dapat berjalan tepat waktu sesuai dengan jadwal.  “Ini karena peserta yang ikut juga tidak sebanyak saat UNBK utama, jadi jaringan dan kendala teknis yang lain hampir tidak ada,” ujar pria yang akrab disapa Lius ini.

Lanjut dia, pelaksanaan ujian susulan dilakukan di setiap sekolah. Jika dirinci dari 53 siswa, 19 siswa merupakan siswa SMK, sementara 34 lainnya siswa SMA. Dalam sehari terdapat dua mapel yang diujikan. “Jumlah yang ikut susulan sedikit karena semua sudah ikut di ujian utama. Ini bagus, artinya siswa benar-benar mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga dapat ikut ujian utama,”katanya.

(rt/nda/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia