Jumat, 06 Dec 2019
radartulungagung
icon featured
Tulungagung

UNBK Jadi Salah Satu Poin Penting Kelulusan Siswa

17 April 2019, 03: 30: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

UNBK Jadi Salah Satu Poin Penting Kelulusan Siswa

TULUNGAGUNG – Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) susulan tingkat SMA/SMK di kota marmer berlangsung lancar. Kurang lebih sebanyak 53 siswa SMA/SMK ikuti ujian yang berlangsung sejak 15 hingga 16 April.

Kasi SMA/SMK dan Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) Cabang Dispendik Provinsi Jatim wilayah Tulungagung, Subagyo menuturkan seluruh siswa yang belum mengikuti UNBK utama hadir untuk mengikuti UNBK susulan. Untuk itu UNBK menjadi salah satu poin penting dalam kelulusan. Pasalnya keikutsertaan siswa dalam UNBK menjadi syarat kelulusan. “Jadi yang kemarin belum bisa ikut ujian utama memang wajib ikut di ujian susulan. Sebab jika tidak otomatis tidak dapat lulus,” ungkapnya.

Mengenai pengumuman kelulusan, pria ramah ini mengaku, belum ada informasi lebih lanjut.  Untuk itu diimbau pada siswa kelas XII untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Terlebih yang akan melanjutkan pendidikan untuk fokus mempersiapkan diri. “Yang ingin melanjutkan kuliah, sebaiknya persiapkan diri sebaik mungkin. Seperti persiapan untuk ujian tulis berbasis komputer (UTBK). Sementara yang memilih bekerja sebaiknya persiapkan curriculum vitae (CV) dan berkas yang lain sebaik mungkin sembari menunggu kelulusan,” pungkasnya.

(rt/nda/did/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia