Senin, 09 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Lihat Desain yang Digunakan TPS Ini Guna Tarik Partisipasi Pencoblos

18 April 2019, 15: 20: 59 WIB | editor : Retta wulansari

KREATIF: TPS 10 di Kelurahan Blitar bernuansa seni barongan,Rabu (17/4).

KREATIF: TPS 10 di Kelurahan Blitar bernuansa seni barongan,Rabu (17/4). (MOCHAMMAD SUBCHAN ABDULLAH/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Berbagai kreativitas dilakukan petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) untuk mempercantik Tempat Pemungutan Suara (TPS)nya. Mulai mendesain bangunan TPS dengan dekorasi unik sampai mengenakan pakaian khas maupun unik lainnya.

Salah satunya seperti terlihat di TPS 10 di Kelurahan Blitar, Kecamatan Sukorejo. TPS satu ini berbeda dari yang lainnya. Bangunan TPS tersebut di desain ala topeng barongan. Hal itu dilakukan tidak lain untuk menarik partisipasi masyarakat untuk mencoblos.

 Bagian depan TPS itu diberi dengan hiasan topeng barongan berukuran besar. Ketika akan masuk ke pintu TPS, pemilih disambut dengan rupa barongan yang sedang menganga. Posisi mulutnya berada di tengah. Sedangkan samping kiri dan kanan adalah pintu masuk.

Dengan desain tersebut, TPS 10 terlihat unik. Kesan seni barongan langsung terasa ketika memasuki TPS tersebut. "Ini memang ide dari teman-teman termasuk saya. Mengingat, Kelurahan Blitar ini merupakan kampung budaya," kata Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 10 Kelurahan Blitar Samuji, kepada koran ini Rabu (17/4).

(rt/kan/abd/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia