Selasa, 21 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Ekonomi

Mendekati Lebaran, Produk Bangunan Ini Banyak Dilirik Konsumen

18 April 2019, 22: 05: 59 WIB | editor : Retta wulansari

LEBIH RAPI: Pekerja memasang plafon berbahan gypsum dan PVC agar  tampilan langit-langit lebih indah.

LEBIH RAPI: Pekerja memasang plafon berbahan gypsum dan PVC agar tampilan langit-langit lebih indah. (SITI NURUL LAILIL M, NANANG SUSANTO FOR RATU)

TULUNGAGUNG - Salah satu usaha yang produktif dan mampu bersaing dengan produk pabrikan yakni usaha gypsum. Seperti yang terlihat di Desa Sukodono, Kecamatan Karangrejo. Usaha di bidang konstruksi ini tak kalah saing karena memberikan kualitas yang lebih rapi dan lebih awet. Bahkan, banyak warga yang menggantungkan ekonominya pada usaha tersebut.

Penggunaan gypsum sebagai plafon dan dinding partisi interior ruangan kini berkembang dan sangat dibutuhkan. Dulu gypsum hanya digunakan di gedung perkantoran atau rumah mewah, tetapi sekarang rumah biasa pun menggunakan plafon gypsum. "Gypsum dipilih untuk plafon karena banyak kelebihannya dibandingkan dengan material lainnya seperti tripleks atau asbes. Tersedia beraneka macam profil dan ornamen dekorasi," terang Nanang Susanto, pemilik usaha gypsum di Desa Sukodono, Kecamatan Karangrejo.

Nurkholis, seorang karyawan mengaku, usaha gypsum yang ditekuninya memiliki peluang usaha cukup besar. Meskipun kini, persaingan usaha gypsum cukup ketat. Kendati demikian, potensi desa tersebut bisa menjadi salah satu penghasilan utama dan tentunya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Hasilnya lumayan, apalagi kalau mendekati Lebaran. Banyak orang yang ingin tampil baru pada hunian ya," tandasnya.

(rt/lai/dre/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia