Sabtu, 21 Sep 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Segera Tancap Gas, Liga 2 Bergulir Dua Bulan Lagi

19 April 2019, 08: 15: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SIAP BERTARUNG: Pertarungan Liga 2 musim ini bakal bergulir pertengahan Juni. Skuad Blitar United bakal ambil bagian dalam kompetisi kasta kedua di tanah air.

SIAP BERTARUNG: Pertarungan Liga 2 musim ini bakal bergulir pertengahan Juni. Skuad Blitar United bakal ambil bagian dalam kompetisi kasta kedua di tanah air. (DOK. RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Jika tak ada perubahan, tahapan pembentukan kekuatan baru skuad Blitar United mulai digulirkan akhir bulan ini. Manajemen dan tim pelatih segera tancap gas memadukan kekuatan lokal Blitar Raya dan berbagai daerah menjadi kekuatan yang solid. Hasil evaluasi perjalanan Laskar Kuda Merah musim lalu, bakal menjadi panduan menyusun kekuatan yang lebih garang menghadapi Liga 2 Indonesia 2019.

Minimal, Laskar Kuda Merah harus bisa melampaui pencapaian musim lalu yang terhenti di peringkat tujuh klasemen akhir grup timur. Targetnya tentu bisa bersaing ketat di papan atas babak penyisihan grup sebagai modal melenggang ke babak delapan besar. Menghadapi tim-tim tangguh dari berbagai penjuru tanah air, Blitar United harus tampil dengan performa baru.

Saat ini, Blitar United memiliki waktu dua bulan sebelum kickoff Liga 2 pada pertengahan Juni mendatang. Melihat komposisi penghuni kompetisi kasta kedua di tanah air musim ini, skuad Blitar United diperkirakan tetap berada di grup timur dengan warna persaingan yang berbeda. Diperkirakan, Mitra Kukar jebolan Liga 1 musim lalu, serta Persatu Tuban, Persewar Waropen, dan Persik Kediri, yang merupakan tim promosi dari Liga 3 musim lalu, juga berada di grup timur. “Tantangan musim ini pasti berbeda. Kami harus siap menghadapi peta persaingan yang lebih ketat,” tegas Manajer Blitar United Yudi Meira.

Salah satu tahapan awal yang dilakukan adalah memetakan kekuatan lokal Blitar Raya. Apakah ada perubahan dari musim lalu atau tidak, bakal dipantau dari performa terkini para penggawa. Mereka yang ingin kembali merumput bersama Laskar Kuda Merah harus bisa memenuhi kebutuhan tim menyambut persaingan ketat Liga 2 musim ini. “Bakal kami pantau lagi siapa saja yang kembali memperkuat Blitar United musim ini,” jelas Yudi.

Seperti diketahui, lawan-lawan tangguh bakal menanti di babak penyisihan grup. Dengan 23 tim yang bakal bersaing di Liga 2 musim ini, diperkirakan Blitar United tetap berada di grup timur. Diperkirakan grup timur terdiri dari Blitar United, Madura FC, Martapura FC, Mitra Kukar, Persatu Tuban, Persewar Waropen, Persiba Balikpapan, Persik Kediri, Persis Solo, PSBS Biak, dan PSIM Jogjakarta.

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia