Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Features

Gunakan Furniture Ini Untuk Konsep Natural Klasik

19 April 2019, 11: 30: 59 WIB | editor : Retta wulansari

ELEGAN: Kursi tamu kayu dapat jadi focal point dan dekorasi bagus yang tentunya bisa memikat mata untuk memandangnya.

ELEGAN: Kursi tamu kayu dapat jadi focal point dan dekorasi bagus yang tentunya bisa memikat mata untuk memandangnya. (SITI NURUL LAILIL M, DENI SUSANTO, MOHAMMAD ICHWAN FOR RATU)

TULUNGAGUNG - Merancang desain ruang tamu ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Tapi dalam merancangnya, tentu harus lebih optimal dibandingkan ruangan lain. Hal ini karena ruang tamu menjadi bagian terpenting di dalam hunian. Terlebih, ruang tamu yang nyaman memberikan suasana santai untuk ngobrol dengan tamu yang datang ke rumah.

Dewasa ini, desain ruang tamu dengan sofa menjadi hal biasa. Namun berbeda dengan kursi dari bahan kayu. akan menjadikan ruang tamu menjadi lebih elegan dan tampak bernilai seni tinggi.

Salah seorang arsitektur Tulungagung Muhamad Icwanudin mengatakan, kayu merupakan material dekoratif yang dianggap estetis karena memiliki pola dan garis-garis alami yang indah. Setiap jenis kayu juga memiliki warna, desain. dan aroma khas berbeda. 

Biasanya, kursi tamu kayu dicat dengan warna pernis yang lebih gelap atau bisa diberi sentuhan warna terang. Ini dimaksudkan agar finishing polesan kayu dapat semakin menonjolkan keindahan alaminya. "Bahan kayu bisa dibuat konsep natural. Kalau dipadukan dengan bahan kain atau model sofa juga bisa. Biasanya disebut natural klasik," kata pria yang sering disapa Iwan ini

(rt/lai/dre/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia