Selasa, 21 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Features

Penggunaan Kursi Kayu pada Hunian Bisa dijadikan Focal Point

19 April 2019, 12: 40: 59 WIB | editor : Retta wulansari

MEWAH: Furnitur bermaterial kayu bersifat estetis karena memiliki pola dan garis-garis alami yang indah.

MEWAH: Furnitur bermaterial kayu bersifat estetis karena memiliki pola dan garis-garis alami yang indah. (SITI NURUL LAILIL M, DENI SUSANTO, MOHAMMAD ICHWAN FOR RATU)

TULUNGAGUNG - Dewasa ini, desain ruang tamu dengan sofa menjadi hal biasa. Namun berbeda dengan kursi dari bahan kayu. akan menjadikan ruang tamu menjadi lebih elegan dan tampak bernilai seni tinggi.

Salah seorang arsitektur Tulungagung Muhamad Icwanudin mengatakan, kursi kayu ke ruang tamu benar-benar akan mengubah tampilan dan nuansanya. Selain bersifat estetis, juga bersifat orisinal, antik, dan unggul secara alami. Tentu, kursi tamu kayu dapat jadi focal point dan dekorasi bagus yang tentu bisa memikat seluruh mata untuk memandangnya. "Apalagi kayu jadi itu kesannya mewah karena kesan jatinya memang mahal," terangnya.

Dari ketahanannya, kursi kayu sangat kuat dan tahan banting. Namun, kembali lagi ke proses pengerjaan yang kedayatahanan bisa kuat jika kayu tersebut benar benar kering. Jika proses pengeringannya belum optimal, bisa jadi bahan kursi (kayu, Red) tersebut mudah retak. "Perawatannya sebenarnya mudah. Namun rusaknya kursi itu tergantung kayunya sendiri," kata warga Desa/Kecamatan Karangrejo ini

Sementara itu, salah seorang pengusaha mebel, Supriyo mengatakan, keunggulan material kayu mampu menciptakan kesan natural pada sebuah ruang. Tak heran, furnitur berbahan kayu jadi favorit. Selain jati, material kayu yang dipilih biasanya akasia, mauni, nangka, dan lainnya.

"Kalau material kayu itu mudah dibentuk sesuai permintaan. Tentu untuk memudahkan dalam mendekorasi ruang tamu. Kita juga menyediakan jasa ukir jika ingin furnitur lebih bernilai seni," terang pria asal Desa Jatimulyo, Kecamatan Kauman ini.

(rt/lai/dre/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia